Iklan

October 21, 2021, 00:19 WIB
Last Updated 2021-10-21T07:19:16Z
Politik

lni Harapan Komisioner KPID Pengasihan Amisan dan Meliany Rauw Terkait Rakorev


JurnalManado -Rapat koordinasi dan evaluasi (rakordiv) lembaga penyiaran swasta sistem stasiun jaringan yang digelar Kamis hari ini dikantor KPID Sulut.


Menurut Komisioner Komisi Penyiaran lndonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Pengasihan Amisan SiP mengatakan, rakorev ini untuk mencari tau kondisi faktual sekaligus menyampaikan aspirasi yang masuk terkait penyiaran televisi swasta yang ada di daerah.


Amisan memberikan contoh seperti saat ini masih ada Televisi yang menayangkan acara tidak ada kegiatan yang ada di daerah.


Disamping itu, diharapkan televisi swasta yang ada di daerah bisa menanyangkan acara yang masih aktual jangan selalu menanyangkan   selama satu bulan tidak ada acara lain.


Selain itu, televisi swasta yang ada menanyangkan acara tengah malam disaat tidak ada masyarakat yang menonton.


Sementara itu ditempat yang sama, komisioner KPID Sulut Meliany Rauw SE mengatakan, dalam rakorev saat ini, sebagai komisioner mengapresiasi Trans TV yang memenuhi 10 persen konten lokal, sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang penyiaran dan Pedoman Perilaku Penyiaran serta Standard Program Siaran.


Namun, sebagai komisioner Rauw berharap agar dapat meningkatkan variasi konten, karena Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mempunyai banyak potensi.


Trans TV sebagai salah 1 pemenang tender MUX, agar dapat melibatkan Pemerintah Provinsi (Pempov) dan KPID Sulut dalam hal sosialisasi penyiaran digital, apalagi analoq switch off.(tino)