Iklan

October 6, 2021, 02:56 WIB
Last Updated 2021-10-06T09:56:59Z
OlahragaUtama

Petinju Sulut Juan Abas Lolos ke Semi Final. Ketum : Yakin Medali Bertambah


Jurnal Sport - Petinju Sulut Juan Abas berhasil memenangkan pertandingan Rabu 6 Oktober 2021. Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw sebagai Ketua Umum KONI Sulut pun sangat bersyukur dengan hasil yang dicapai Juan. “Puji Tuhan, Juan Abas menang dan masuk

semi final,” ungkap Kandouw.


Kandouw sendiri optimis perolehan medali Sulut di PON XX Papua akan bertambah. Sebelumnya, duet penembak Fransisca Siagian dan Gisella Lasut yang meraih medali perak, menambah koleksi kontingen Sulut menjadi total 6 medali hingga Selasa 5 Oktober 2021.

Dengan raihan 2 emas, 2 perak dan 2 perunggu di PON XX Papua ini, target KONI Sulut untuk lebih baik dari PON Jawa Barat (Jabar) tahun 2016 lalu terlampaui. Pasalnya saat itu Sulut hanya meraih 1 emas dan 9 perunggu.


Capaian sampai saat ini, terbilang baik mengingat kontingen Sulut yang berjumlah 129 atlet, 40 pelatih dan 42 ofisial ini hanya bermodalkan dana Rp13,5 miliar, lebih sedikit dibanding alokasi anggara di PON Jawa Barat tahun 2016 lalu yang hanya Rp18 miliar.

Kandouw optimis perolehan medali kontingen Sulut masih akan bertambah. “Peluang ketambahan medali masih terbuka lebar sebab cabor-cabor andalan kita seperti tinju, silat, layar, terbang layang dan cabor lainnya sementara bahkan belum bertanding,” ujar Wagub.

Dikatakan Kandouw, pihaknya akan terus memotivasi atlet-atlet Sulut untuk dapat mengharumkan nama daerah di perhelatan PON Papua. “Pak Gubernur dan saya, sangat berterima kasih atas upaya serta kerja keras para atlet dan tim di ajang PON ini. Begitu juga kami ucapkan terima kasih pada seluruh warga Sulut termasuk yang ada di Papua, yang terus berdoa, mendukung hingga mensupport perjuangan atlet-atlet Sulut di PON Papua,” kuncinya.


(*man)