Iklan

October 24, 2021, 16:02 WIB
Last Updated 2021-11-08T23:05:11Z
Manado

Walikota AA Zoom Meeting Bersama Presiden dan Jajaran


Jurnal Manado - Sore ini Senin (25/10-2021) Walikota Manado Andrei Angouw mengikuti Video Conference lewat Aplikasi Zoom Meeting di Ruang Kerja Walikota bersama Presiden, Wapres, para Menteri, Gubernur dan Bupati Walikota seluruh Indonesia.


Kegiatan ini dalam rangka penyampaian dan arahan Bapak Presiden dalam pertemuan dengan para menteri dan Kepala Daerah seluruh Indonesia yang akan dilaksanakan pada hari ini 25 Oktober 2021 pukul 16.00 Wib sampai dengan selesai melalui video conference dengan menggunakan aplikasi zoom meeting.


Kegiatan zoom meeting ini dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri berdasarkan surat sekretaris kabinet no und. 136/Seskab/DKK/10/2021 tanggal 23 Oktober 2021 hal undangan pertemuan.


Dalam arahannya Presiden menyampaikan kondisi negara dalam menghadapi pandemi Covid 19. Presiden mewarning beberapa hal seperti soal vaksinasi, pemulihan ekonomi dan pembelajaran tatap muka di Sekolah- Sekolah. Ini harus dilaksanakan secermat mungkin, tetap waspada dan harus hati-hati.


Presiden mencontohkan lonjakan kasus dibeberapa negara dan berharap tidak terjadi dinegara kita Indonesia. 


“Kuncinya adalah di Protokol Kesehatan tetap ditegakkan,” warning Presiden.


Presiden juga mengingatkan soal vaksinasi yang merupakan hal yang sangat penting dengan menyampaikan data tentang vaksinasi di Indonesia.


“Vaksinasi harus terus dikejar kenaikan prosentasenya baik vaksinasi tahap I maupun tahap yang II,” harap Presiden.


Presiden juga mengingatkan soal menghadapi Natal dan Tahun Baru agar berjalan dengan tidak adanya kerumunan, termasuk tidak bepergian kemana-mana.

Presiden berharap ada peran dari Kepala Daerah, Pangdam dan Dandim, Kapolda dan Kapolres serta Satgas Covid untuk selalu melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap waspada dengan masih merebaknya pandemi covid 19 ini.


Selesai arahan Presiden diberikan kesempatan 6 Kepala Daerah yakni 2 Gubernur, 2 Bupati dan 2 Walikota menyampaikan pendapat, gambaran dan masukan sehubungan dengan pengendalian pandemi ini.


Hadir dalam zoom meeting ini Wakil Presiden, Para Menko dan Menteri Kabinet, Jaksa Agung, Panglima TNI, Kapolri, Kepala BIN, Kepala BNPB.


Kehadiran Kepala Daerah termasuk Walikota tidak bisa diwakilkan dan dilakukan diruang Kepala Daerah masing-masing dengan latar belakang lambang negara dan foto Presiden disebelah kanan dan foto Wakil Presiden disebelah kiri.(*)