Iklan

November 13, 2021, 16:30 WIB
Last Updated 2021-11-14T00:30:16Z
Mitra

Calon Pelsus GMIM Syalom Esandom Ikuti Katekisasi


Jurnal,Mitra - Setelah selesai merampungkan semua tahapan sejak dari pemilihan sampai dengan penetapan Calon Pelayan Khusus (Pelsus).

Maka dilanjutkan dengan tahapan pengembalaan dan Katekisasi bagi Calon Terpilih.


Bertempat di gereja GMIM Syalom Esandom, Sabtu 13/11/2021. 43 Calon Pelsus terpilih mengikuti kegiatan Katekisasi.


Kegiatan Katekisasi tersebut di awali dengan ibadah yang dipimpin oleh Vikaris Pendeta Sesca Runtuwene. dan mendapatkan 6 Materi dari Pdt. Melky Tamaka, M.Th serta 1 Materi dari Pdt Orda Sondakh yang didampingi Moderator Pdt Juan Aruperes.


Ketua BPMJ GMIM Syalom Esandom Pdt Robbie Pinatik Mth Mengatkan bahwa setelah selesai dengan katekisasi maka 43 Calon Pelsus periodes 2022-2026 akan masuk tahapan selanjutnya."Setelah Katekisasi akan ada tahapan Retrit bagi calon Pelsus dan keluarga dan persiapan peneguhan, untuk itu saya sangat berterima kasih respon dari semua Calon Pelsus yang semuanya hadir di tahapan Katekisasi,"ujarnya.


Untuk itu Pendeta berharap agar setelah diteguhkan benar-benar menjadi Pelsus yang mengedepankan tatagereja dan Alkitab."Wajib menjadi Gembala yang baik untuk menuntun Jemaat, Seorang pelayan bukan sekedar pelayan tapi sudah menjadi tanggung jawab iman untuk melayani Demi Hormat Kemuliaan Nam Tuhan,"Pungkas Pinatik.(hak)