Iklan

November 17, 2021, 06:59 WIB
Last Updated 2021-11-17T14:59:13Z
Advetorial

DPRD Sulut Gelar Rapat Paripurna Penetapan Propemperda dan Pengambilan Keputusan Terhadap RAPBD Tahun 2022


JurnalManado- Rapat Paripurna Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rabu (17/11/2021) menggelar rapat paripurna Dalam rangka untuk mendengarkan Penetapan Pembentukan program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022  serta pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah (ranperda) Anggaran pendapatan belanja daeeah (APBD) Tahun anggaran 2022

Rapat yang dipimpin Ketua Dewan perwakilan rakyat daerah dokter Fransiscus Andi Silangen (FAS) di dahului dengan laporan dari Bapempreda terkait dengan usulan 11 Propemperda bagi ranperda inisiasi dari legislatif maupun dari eksekurif.


Pembacaan 11 usulan rsnperda langsung di bacakan hasilnya oleh Ketua Bapemperda Sulut Careig N Runtu (CNR) dihadapan gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wagub Drs Steven OD Kandouw.

Selesai pembacaan dari Bapemperda rapat paripurna yang di pimpin Andi Silangen langsung mempersilakan laporan Badan Anggaran (Banggar) yang dibacakan anggota Banggar DPRD Sulut Tonny Supit.

Dalam penjelasan dari banggar DPRD Sulut terkait mekanisme pembahasannya sampai pada kesepakatan bersama antara legislatif dan eksekutif terkiat  pembahasan APBD Tahun 2022, antara Tim anggaran Pemerintah Provinsi (TAPD) bersama dengan Badan anggaran (Banggar) DPRD Sulut.


Dalam sambutan, gubernur Olly Dondokambey mengatakan, APBD tahun ini terfokus pada penanganan covid 19, dan pemulihan ekonomi dan dari sektor pariwisata perlu ada pemulihan kembali.

Sehingga kesemuanya itu, akan berjalan normal maka, ekonomi di Sulut akan menjadi lebih baik dan hebat.


Olehnya, sebagai pimpinan di daerah Olly Dondokambet begitu disapa warga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Sulut yang telah bersama-sama melakukan pembahasan dengan eksekutif sehingga berjalan sebagaimana yang di harapkan masyarakat.



Setelah selesai menyampain sambutan dari gubernur Sulut, Wagub Stevem OE Kandouw, Plt Sekprov Asiano Gemmy Kawatu bersama pimpinan dewan melakukan penandatanganan kesepakatan bersama teekait  APBD Tahun 2022.


Turut hadir pada rapat paripurna DPRD Sulut Wagub Stevem Kandouw, Plh Sekprov Asiano Gemmy Kawatu (AGK) Sekwan Glady Kawatu dan seluruh kepada OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (ADV/tino).