Iklan

November 17, 2021, 08:04 WIB
Last Updated 2021-11-17T16:04:29Z
MinutUtama

Konas ke VI FKUB se - Indonesia Dilaksanakan di Minut. JG : Ini Kebanggaan Bagi Kami


Jurnal Minut - Bupati Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Joune Ganda SE didampingi Wakil Bupati Kevin W Lotulung SH MH (JG-KWL), mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta yang hadir dalam mengikuti Konferensi Nasional (Konas) ke-VI FKUB se-Indonesia dan Pekan Kerukunan Internasional Tahun 2021, di Hotel Sutan Raja, Rabu (17/11/2021).

"Hajatan yang dilaksanakan di minahasa utara merupakan kebanggaan besar bagi kami warga minut. Selamat datang di Kabupaten Minahasa Utara, selamat datang di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di daerah Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang," ucap Joune saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut, Joune juga melaporkan bahwa dalam rangka merespon bumi revolusi mental di minahasa utara, ada sembilan tahapan yang sudah dilakukan Pemkab Minut, selain itu ada penanganan stunting yang diserahkan Gubernur Sulut dan juga penghargaan BPJS Ketenagakerjaan.


Sementara Mendagri RI Tito Karnavian, dalam laporannya yang dibacakan Plt Staf Ahli Menteri Bidang Aparatur dan Pelayanan Publik La Ode Ahmad mengatakan bahwa bangsa Indonesia yang dibentuk sebagai identitas yang beraneka ragam dalam harmoni Indonesia.


“Apabila kita bercerita toleransi sejatinya konsep gagasan telah mengakar nilai prinsip pada nenek moyang kita zaman dulu dalam berbhineka tunggal ika yang harus tetap dijaga, kerukunan bangsa hanya bisa tumbuh dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.



Dalam acara ini dilakukan penandatangan prasasti pencanangan Minahasa Utara sebagai Bumi Revolusi Mental.


Turut hadir Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven O.E Kandouw, Forkopimda Sulawesi Utara dan Minahasa Utara, Bupati dan Wali Kota se-Sulawesi Utara, Kesbangpol se-Sulut, tokoh agama dan tokoh masyararakat Sulawesi Utara, Kepala FKUB Kementrian Agama RI, Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa, pengurus FKUB se-Indonesia dan Ketua Umum Asosiasi FKUB Indonesia serta tamu undangan.(aika)