Iklan

November 2, 2021, 05:07 WIB
Last Updated 2021-11-02T12:07:21Z
Politik

Hendry Walukouw SE, Suport RKA Mitra Kerja Komisi l


JurnalManado - Rapat Komisi I Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara  (Sulut) menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


RDP dengan sejunlah OPD untuk membahas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Tahun 2022, Selasa (02/11/2021).


Anggota Komisi I, Hendry Walukow SE menilai pertemuan tersebut sangat penting dan strategis karena berbagai program kerja di Perangkat Daerah dapat dikawal oleh DPRD Sulut.


“Tentu hal ini sangat penting. Komisi I panggil mitra kerja Perangkat daerah untuk membahas program kerja yang sudah disusun. Apalagi dalam waktu dekat akan digelar pembahasan Anggaran pendapatan belanja daeeah (APBD) Tahun anggaran  2022 antara Badan anggaran (Banggar) dan Tim anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). 


Jadi nantinya, teman-teman di Komisi I yang masuk Banggar akan mengawal program-program strategis dari Perangkat daerah yang masuk mitra kerja,”tegas Politisi Partai Demokrat Sulut kepasa JurnalManado.com usai rapat Selasa siang.


Politisi Partai Demokrat yang dikenal kritis itu menyampaikan program kerja yang disusun mitra kerja apalagi yang pro rakyat mendapat dukungan penuh dari komisi I.


Program yang tidak bermanfaat bagi masyarakat tentu kami kritisi untuk di rubah dan diperbaiki,”sambung Legislator daerah pemilihan (Dapil) Minut-Bitung ini.


Diketahui, Komisi I menggelar rapat pembahasan RKA dengan sejumlah mitra kerja perangkat daerah antara lain, Kesbangpol, Sat Pol-PP, Dinas Infokom, Discapilduk dan Biro Hukum.


Rapat pembahasan dipimpin langsung oleh ketua Komisi I, Vonny Paat, didampingi Herol Vresly Kaawoan selaku wakil ketua dan Mohammad Wongso sebagai sekretaris.


 Sedangkan Anggota Komisi I yang hadir antara lain, Vonny Paat, Muhamad Wongso, Hendry Walukow, Arthur Kotambunan, Fabian Kaloh dan Jhony Panambunan.(tino)