Iklan

November 3, 2021, 02:46 WIB
Last Updated 2021-11-03T09:46:53Z
KesehatanMitra

Kawal Vaksinasi, Kumtua Korompis Terus Genjot Capaian Vaksinasi


Jurnal,Mitra  – Untuk Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Pemerintah Desa (Pemdes) Molompar Dua Kecamatan Tombatu Timur bekerjasama dengan pemerintah kecamatan bahkan dengan Puskesmas setempat terus berupaya dalam menggenjot Vaksinasi.


Hukum Tua Desa Molompar Dua Oldy Korompis menyampaikan bahwa ia dan seluruh jajaran perangkat desa secara intens mengajak dan mengedukasi warganya dalam rangka penanganan Covid-19, salah satunya mensukseskan program vaksinasi.“vaksinasi kepada masyarakat  telah mencapai 86,55 persen sampai akhir Oktober atau sudah 386 warga telah divaksin dari 446 wajib vaksin,"ujarnya Senin 4/10/2021.


Untuk itu dirinya mengapresiasi masyarakat Desa Molompar Dua yang memiliki kesadaran tinggi dan keinginan dalam mensukseskan atau mengikuti program vaksinasi tersebut.“Ini semua Berkat Kerjasama dari semua pihak sehingga capaian vaksinasi terbilang memuaskan,”Ucap Korompis.


Dia pun berharap dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona di Desa Molompar Dua  agar setiap aktivitas masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan terus mendukung pemerintah lewat program vaksinasi."Saya minta warga tetap mengikuti anjuran pemerintah serta mentaati Prokes,"Pintah Korompis.


Sementara itu Sekretaris Desa Deswie Kakambong juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat yang sudah melakukan vaksinasi.“Bagi masyarakat yang belum divaksin untuk segera divaksin,vaksin ini aman dan halal jangan terlalu percaya dengan berita hoaks,”pungkasnya.(hak)