Iklan

November 3, 2021, 01:37 WIB
Last Updated 2021-11-03T08:37:47Z
Dinamika

Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah Digelar


Jurnal Manado – Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara Menggelar Rapat Kerja Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Prov. Sulut Tahun 2021, di Hotel Quality Manado, Rabu (03/10/2021).


Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Prov. Sulut, dan dihadiri oleh Pengurus LPPD Provinsi dan Pengurus LPPD Kabupaten/Kota.


Laporan kegiatan disampaikan oleh Kabid Pembimas Kristen Kemenag selaku Sekretaris Umum LPPD Provinsi Dr. Pdt Jenny Sampouw S.Th.


Mewakili Kakanwil, Kabag TU H. Aswin Kiay Demak mengajak seluruh peserta yang hadir untuk kembali membangkitkan semangat menyanyikan kidung-kidung rohani, karena mendengar kidung-kidung rohani dapat menyejukkan hati.


“Mari membangkitkan kembali semangat untuk menyanyikan lagu-lagu rohani lewat LPPD,” tuturnya.


Kepala Biro Kesra Fereydy Kaligis membuka kegiatan secara resmi, dilanjutkan dengan membawa materi “Pesparawi Sebagai Sarana Media Peningkatan Kerukunan Intern dan Antar Umat Beragama”.


Dalam kesempatan, Karo Kaligis mengungkapkan tentang Tri Kerukunan, yaitu hubungan intern umat beragama; antar umat beragama dan antara umat beragama dengan pemerintah.


Tri Kerukunan umat beragama diharapkan menjadi salah satu solusi agar tercipta kehidupan umat beragama yang damai, penuh kebersamaan, bersikap toleran, saling menghormati dan menghargai dalam perbedaan.


“Lewat Paduan Suara ini Kita menciptakan suatu keharmonisan, lebih khusus meningkatkan toleransi antar umat beragama,” tukasnya.


Dan meminta agar ada target yang dicapai "Aku Datang, Aku Lihat, Aku Menang" katanya.


Ucapan terima kasih disampaikan oleh Ketua I LPPD Ir. Wenny Pantouw MSi dilanjutkan dengan pemaparan Persiapan Pesparawi Nasional ke-13 Tahun 2022, yang rencana akan dilaksanakan di D.I Jogjakarta pada akhir Juni 2022.


Diakhiri dengan sesi foto bersama Pengurus LPPD Prov dilanjutkan dengan foto Pengurus Per Kabupaten/kota.


Turut hadir Pembina LPPD Pdt. Manampiring, Kepala kemenag Kab Sitaro, Kasie. Pengelolaan Bimas Kristen dan Pelatih. (Dkips/ik)