Iklan

November 22, 2021, 03:16 WIB
Last Updated 2021-11-22T11:16:19Z
Politik

l Nyoman Sarwa: Penyaluran Bibit Dan Pupuk di Bolmong Raya Sering Tidak Tepat Sasaran


JurnalManado- Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) l Nyoman Sarwa mengatakan, sebagai anggota Dewan Sulut dirinya sering menyuarkan terkait bibit jagung untuk petani yang ada di Bolaang Mongondouw Raya perlu ada perhatian Pemerintah.

Sebab, sebagai wakil rakyat sering menerima aspirasi dari petani jagung, selama ini kurang mendapat perhatian terkait pemberian bibit jagung yang disalurkan, kurang tepat sasaran.

Disamping itu, bagi personil Komisi lV juga telah menerima aspirasi saat reses atau bertemu konstituen, yang menyampaikan aspirasi terkait dengan penyaluran pupuk kepada petani sering mendapat kendala.

Penyalurannya pupuk hanya diterima  oleh pemilik lahan bukan petani penggarap. Sebagai wakil rakyat dirinya mengusulkan, kedepan regulasinya bisa di rubah agar, petani penggarap bisa menerima pupuk  dari Pemerintah.

Aspirasi ini sudah menjadi catatan ketika politisi partai NasDem saat turun reses. Dan, aspirasi sudah dituangkan dalam laporan reses untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut. (tino)