Iklan

November 26, 2021, 01:45 WIB
Last Updated 2021-11-26T09:45:10Z
Politik

Pemuda GMIM Gelar Virtual Leaders Camp 2021


JurnalManado - Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) akan melaksanakan Virtual Leaders Camp (VLC) 2021. Acara ini pun bakal digelar secara live streaming dari Aula Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (30/11).


Ketua Panitia VLC 2021 Penatua Rio Dondokambey mengatakan, kegiatan VLC 2021 dilaksanakan guna mengembangkan iman pemuda terlebih khusus dikalangan pemuda GMIM.


"Meningkatkan iman pemuda bagian dari kegiatan ini dilaksanakan. Pemuda sebagai tiang gereja. Kepemimpinan dari usia muda perlu dikembangkan," ucap Rio begitu disapa kepada JurnalManado.com melalui rilisnya  Jumat (26/11/2021) 


Ditambahkannya, dalam sebuah perkembangan gereja, pemuda bakal meneruskan tonggak perjuangan generasi terdahulu dalam pergerakan pelayanan dalam gereja Tuhan.


"VCL 2021 juga bertujuan menyiapkan calon pemimpin gereja dan masyarakat untuk meneruskan tonggak perjuangan generasi terdahulu," tutur Rio.


Lebih lanjut, masa muda adalah masa yang paling berpotensi dalam tahap kehidupan manusia. Generasi

pemuda adalah generasi penerus gereja dan bangsa yang nantinya menjadi pemegang

kendali dalam gereja dan bangsa. 


"Maka pemudalah yang menentukan cita-cita gereja dan bangsa. Semangat juang dan jiwa harus senantiasa berkembang serta

kepedulian terhadap pelayanan dalam gereja untuk perkembangan gereja. Salah satu usaha gereja untuk meningkatkan kuantitas

jemaat adalah meningkatkan kualitas ibadah, sedapat mungkin gereja harus

memberdayakan banyak pihak pemuda," kuncinya.(tino)