Iklan

November 26, 2021, 04:12 WIB
Last Updated 2021-11-26T12:12:13Z
OlahragaUtama

"Bertanding Dengan Sebanding" Ini Timetable Turnamen Bulutangkis Gritma Open III


Jurnal Manado - Setelah Sukses menyelenggarakan Turnamen Gritma Open 1 & Il yang diselenggarakan pada bulan Desember 2020 dan Maret 2021 yang lalu, GRITMA BC kembali akan menyelenggarakan Turnament Badminton Gritma Open III Pada tanggal 28 November — 5 Desember 2021. 

Sebagaimana dikatakan Ketua Panitia, Jendry Wungkana, GRITMA OPEN III adalah seri ketiga dari rangkaian tournament bulutangkis yang diselenggarakan oleh Gritma BC.


"Iya, kami akan melaksanakan ivent lanjutan GRITMA OPEN III. Sebelumnya dipertandingkan adalah Kategon B dan C untuk Gritma Open I dan Kategori Usia di Gritma Open II," kata Wungkana.



Jendry menjelaskan, Untuk Gritma Open III yang mengusung tema "Bertanding Dengan Sebanding" terbagi 3 kategori yaitu kategori elit (32 pasang) terdiri dari Atlit/exAtlit/Coaches/Amatir Prestasi terklasifikasi sebagai elit player. Peserta kategori Elite adalah Pemain MD ELITE U40 berpasangan dengan 40 Up 2. Mixed double bebas. Untuk kategori B selection (Max. 64 pasang), Atlit/ex Atlit/Coaches/Amatir Prestasi tidak diijinkan bermain di Kategori B. Sedangkan KATEGORI C Selection (Max. 64 pasang) Atlit/ex Atlit/Coaches/Amatir Prestasi tidak diijinkan bermain di Kategori C. Pesertanya adalah benar - benar pemain dengan kiasifikasi C.


"Panitia berhak mengverifikasi peserta yang mendaftar untuk kategori B dan C, apabila ada peserta yang tidak sesuai dengan klasifikasi sesuai kategori, maka panitia berhak mendiskualivikasi dan uang pendaftaran tidak dikembalikan," ujar Lelaki muda yang sukses menggelar sejumlah ivent bulutangkis ini. Sembari mengatakan  pelaksanaan pertandingan dimulai 28 November — 5 Desember 2021 di Sutan raja Sport Hall - JI. Raya Paniki Atas, Paniki Bawah, Kec. Mapanget, Manado.

Setelah Open Gritma III, lanjut Jendy, Gritma BC akan melanjutkan turnamen Gritma Open PREMIUM yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Februari 2022. Dan akan ditutup dengan GRITMA OPEN SPECTA yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2022. 

"Kami berharap dengan adanya turnamen ini bukan hanya sekedar perkumpulan bulutangkis saja, melainkan dapat membangkitkan kembali semangat sportivitas pada saat bertanding, dan bisa membantu pemain - pemain amatir maupun Pro di kota Manado bahkan Sulawesi Utara, dapat menyalurkan minat/bakat dan kecintaan pada Olahraga bulutangkis secara continue dengan menyelenggarakan berbagai aktvitas Turnament dan menjunjung tinggi sportivitas,"pungkasnya.(man)