Iklan

November 29, 2021, 06:41 WIB
Last Updated 2021-11-29T14:41:22Z
PemerintahanUtama

Penjabat Sekprov Gemmy Kawatu Irup HUT Korpri ke - 50


Jurnal Manado - Pemerintah 

Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar upacara peringatan HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), di lapangan kantor gubernur Sulut, Senin (29/11/2021) pagi.


Inspektur Upacara (Irup) pada kegiatan yang mengangkat tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh dan Indonesia Tumbuh”, yakni Penjabat (Pj) Sekdaprov Sulut, Asiano Gemmy Kawatu (AGK).


Kawatu ketika membacakan sambutan Gubernur Olly Dondokambey, mengatakan, momentum peringatan HUT ke-50 Korpri diharapkan menjadi motivasi ASN untuk lebih meningkatkan profesionalisme.


“Menjadi seorang ASN sekarang ini tidaklah gampang. Nilai-nilai kejujuran dan keluhuran harus dipertaruhkan,” ujarnya.


Menurut Kawatu, sebagai ASN dalam menjalankan tugas dan fungsinya (Tupoksi) mempunyai tanggung jawab yang harus selesaikan, dipertanggungjawabkan, dan disampaikan dengan jelas dan kredibel.


“Di era digitalisasi sekarang ini semua harus transparan,” tandasnya.


Kawatu menuturkan, sebagai ASN harus dituntut memiliki keahlian dan spesialisasi untuk menghadapi era digitalisasi dan perkembangan teknologi.


“Mari seluruh warga Korpri untuk terus menjaga persatuan, meningkatkan profesionalitas, integritas dan netralitas, agara ASN tidak tergerus oleh zaman yang penuh dengan tantangan seperti sekarang ini,” pungkasnya,


Pada momentum peringatan HUT ke-50 Korpri, diserahkan penghargaan kepada para ASN Pemprov Sulut yang berprestasi.(*)