Iklan

November 23, 2021, 14:51 WIB
Last Updated 2021-11-23T22:51:42Z
Minsel

Serahkan Bantuan Program S3, Bupat FDW Ingatkan Pergunakan Sesuai Kebutuhan


Minsel--Bupati Minahasa Selatan(Minsel) Franky D Wongkar, SH (FDW) dan Wakil Bupati Pdt Petra Y Rembang (PYR) menyerahkan secara simbolis kepada empat penerima ‘Beasiswa Perubahan’ dari 16 Perwakilan, bertempat di Lantai IV Kantor Bupati, Sealasa (23/11/2021).

Para penerima Beasiswa Perubahan yang merupakan perwujudan dari janji kampanye FDW-PYR itu, terdiri dari mahasiswa program studi Diploma 3(D3) hingga Doktoral (S3).

Dalam sambutannya Bupati Franky Wongkar mengingatkan kepada para penerima program Beasiswa perubahan untuk memanfaatkannya sesuai kebutuhan.

“Program beasiswa ini diambil dari APBD Minsel. Tujuannya menunjang SDM di Minsel. Semoga ke depan boleh menjadi kebanggaan kita bersama keluarga, bangsa dan negara,” ujarnya.

Sebagai kepala daerah yang sangat intens memperjuangkan peningkatan SDM khususnya di kalangan generasi muda, Bupati kembali mengingatkan untuk para penerima Beasiswa dapat memposisikan diri sebagai generasi pelajar yang bisa dibanggakan, generasi yang melek IT dengan berkontribusi konstruktif bagi pembangunan daerah di masa mendatang.

“Untuk itu jangan terkontaminasi dengan penebar Hoax apalagi menjadi penebar Hoax. Tempatkan diri di posisi dengan benar sebagai orang berpendidikan dan taat aturan karena beberapa waktu yang lalu ada isu seakan FDWPYR terkesan melupakan janji Kampnye namun hanya sebagian masyarakat yang mengerti bahwa ada proses dan mekanisme yang harus dilewati sebelum tiba pada fase implementasi seperti pada hari ini,” urainya.

Kegiatan hari ini, imbuhnya, menjadi bukti nyata dari komitmen FDW-PYR guna membawa Minsel pada perubahan yang lebih baik lagi di semua sektor pembangunan, termasuk segmen pendidikan sebagai salah pilar penting pembangunan.

Pada bagian lain, untuk kesekian kalinya Bupati FDW mengajak seluruh komponen daerah mensukseskan Program Percepatan Vaksinasi.

"Meski saat ini Minsel sudah berada di level 1 PPKM bukan berarti kita menjadi lengah dan mengabaikan protokol kesehatan,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam laporannya, Kabag Kesra Setdakab Minsel Pretty Tandayu, SE MT menjelaskan beasiswa perubahan bersumber dari APBD T.A 2021.

"Untuk kelancaran dan keamanan bersama, seluruh peserta penerima Beasiswa sudah dilakukan swab Antigen,” terang Tandayu.

Diketahui program beasiswa perubahan bertujuan membantu mahasiswa yang kurang mampu. Namun berprestasi agar bisa menyelesaikan pendidikan dan satu bingkai dengan program – program  strategis lainnya dari FDW – PYR yang bertemakan ‘Fokus Dengan Warga.(tha)