Iklan

November 4, 2021, 11:38 WIB
Last Updated 2021-11-08T18:38:44Z
Kesehatan

Terima Bantuan 2000 Dosis Vaksin, Kawatu Ajak Warga Percepat Vaksinasi


Jurnal Manado -  Sulawesi Utara (Sulut) terus menekan penyebaran virus covid - 19. Berbagai elemenpun ikut terlibat dan melibatkan diri dalam membantu program pemerintah mempercepat vaksinasi. Salah satunya adalah PT. Pegadaian.


Bertempat disalah satu pusat perbelanjaan di Kota Manado, Plh Sekretaris Daerah  (Sekda) Sulut, Asiano Gemmy Kawatu menerima Penyerahan Vaksin Covid-19 PT. Pegadaian, Jumat (05/11/2021).

PLH Sekdaprov Sulut A. Gemmy Kawatu secara simbolis menerima bantuan 2.000 dosis vaksin Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Kawatu memberikan apresiasi yang tinggi kepada PT. Pegadaian yang telah peduli dan bekerjasama dalam menekan penyebaran virus pandemi covid - 19.

"Atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pegadaian yang telah menyumbang 2000 dosis vaksin," ucap Kawatu.


Ia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat sulut betapa pentingnya vaksinasi yaitu Melindungi individu yang divaksinasi. - Membentuk kekebalan kelompok (terutama jika jumlah orang yang divaksinasi dalam masyarakat berada dalam jumlah cukup 70%). - Melindungi lintas kelompok dengan memberikan vaksin pada kelompok usia tertentu sebagai upaya membatasi penularan pada kelompok lainnya.

"Vaksin COVID-19 adalah jenis vaksin yang dikembangkan untuk meningkatkan imun tubuh terhadap virus SARS-CoV-2 yang menyebabkan penyakit COVID-19. Maka dari itu ayo kita sama - sama melaksanakan vaksinasi untuk kita semua,"ajak Sekprov.

Acara dilanjutkan dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum.(man)