Iklan

December 4, 2021, 07:58 WIB
Last Updated 2021-12-04T23:44:03Z
OlahragaUtama

Ini Para Jawara Turnamen Gritma Open III


Jurnal Manado - Hasil partai Final Turnament Badminton Gritma Open III di Sutan Raja Hall, Paniki, Manado.

Pada partai puncak  yang berlangsung di Sutan Raja Hall, Sabtu (4/12/2021) malam, terdapat enam pertandingan sengit dari berbagai nomor yang dimainkan.

Kategori A Elit pasangan Christofel/Joan berhasil meraih peringkat 1 dengan menang WO atas pasangan Veron/Vehren. Sementara pasangan Andre/Liske Juara III setelah berhasil mengalahkan pasangan Exel/Putri dua set langsung dengan scor 21 - 13, 21 - 16.

Dikategori B, perebutan tempat ke 1 dan 2 yaitu Hiskia/Jimbris (Mekar Kawangkoaan) berhadapan dengan Nam/Ulan (Gritma). set pertama berhasil dimenangkan dengan mudah oleh pasangam Hiskia/Jimbris dengan scor 21 - 7.

pada babak ke dua kembali pasangan Kawangkoan mengalahkan pasangan gritma dengan scor 21 - 16, sehingga pasangan Hiskia/Jimbris perwakilan Kawangkoan berhasil menyabet Juara 1 Gritma Open III, disusul pasangan Nam/Ulan mewakili Gritma di posisi ke II.


Pasangan Bats/Yanly dari Waraney bethasil meraih posisi ke III atas pasangan Kedi/Alex (Gritma) dengan menang WO.

Sedangkan untuk kategori C, Hesky.F.B/Namora (Matuari Bitung) vs John/Ering G (Airmadidi) pada babak pertama kedua pasangan sempat kejar mengejar poin hingga akhirnya pasangan John/Ering berhasil meraih dua angka dengan scor akhir babak 1, 22 - 20.

Pun pada babak kedua, kembali saling serang terjadi dan pasangan Hesky/Namora berhasil menang di set ke dua dengan scor 21- 16. Pada set ke tiga diakhiri dengan manis oleh pasangan Hesky/Namora dengan scor akhir 21 -13, sehingga pasangan Matuari Bitung ini berhasil meraih Juara 1 kategori C dan juara  2 diraih pasangan John/Ering. Sementara Regi/Hence (Kebersamaan BC) berhasil meraih juara 3 setelah mengalahkan pasangan Jhon/Franki (Waraney) dengan scor 17 -21, 21 - 16,  21 - 12.

Ketua Panitia Jendry Wungkana mengatakan, dengan berakhirnya turnamen bulutangkis Gritma Open III maka akan dilanjutkan dengan Gritma Open IV.

"Rencananya di bulan Maret 2022 kita lanjutkan turnament bulutangkis," kata Jendry, saat diwawancarai usai penyerahan hadiah kepada juara.

Iapun berharap dengan adanya turnament ini, pecinta bulutangkis khususnya para atlit lebih semangat lagi dalam meraih prestasi.(man)

Sementara pasangan Christofel/Joan mengaku bangga boleh menduduki peringkat 1 pada kagegori A Elit.

"Bangga bisa meraih juara 1 setelah 4 kali masuk final pada turnamen yang berbeda," ucap Christofel.

Ia pun berharap turnamen sepetti ini akan lebih banyak lagi sehingga gairah pebulutangkis sulut lebih semangat.

"Saya berharap lebih banyak lagi iven bulutangkis di sulut terutama bagi atlit sulut sehingga mereka lebih berkembang dan maju,"pungkasnya.(man)