Iklan

December 17, 2021, 02:15 WIB
Last Updated 2021-12-17T10:15:24Z
Dinamika

Jadi Ketum Panitia Natal nasional 2021 , Wamendag Jerry Sambuaga aksi sosial di Kota Manado


Jurnal Manado - Wakil Menteri Perdagangaan RI (Wamendag) Jerry Sambuaga dipercayakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjadi Ketua umum Panitia Natal Nasional 2021. 


Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) RI Jerry Sambuaga langsung bergerak menyambut kepercayaan yang diberikan Presiden Jokowi, salah satunya aksi sosial dibeberapa lokasi di indonesia. 


Kali ini giliran kampung halamanya Manado, Sulawesi Utara. Kamis (16/12/2021). Dimana, dalam rangkaian Perayaan Natal Nasional 2021, Wamendag Jerry Sambuaga mendatangi sejumlah Panti Asuhan, Panti Werda, Gereja serta Pasar yang ada di Kota Manado. 


Ketua Natal Nasional Jerry Sambuaga menyambangi Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Betania Teling Tingkulu kecamatan Wanea. Terima kasih kami telah didoakan oleh Para Pendeta dan pelayan khusus, ini merupakan kebangaan, kehormatan serta anugerah bagi saya bisa dipercayakan menjadi Ketum Natal Nasional, 


Tentunya ini tak lepas dari topangan doa dari Hamba-hamba Tuhan bersama jemaat di GMIM Betania ini, apalagi kami keluarga Sambuaga dibesarkan di jemaat Betania, ini adalah rumah saya, kami sedari tahun 80an tinggal di jln pomorouw, jangan segan-segan menghubungi saya,”tuturnya 


Dalam kunjungan tersebut, Wamendag Jerry mengatakan, selain ibadah dan perayaan, panitia juga melaksanakan aksi sosial ke banyak titik di seluruh Indonesia. 


“Salah satunya juga kami memberikan bantuan bagi korban letusan gunung Semeru, kita juga sempat ke Jayapura, Manokwari, Ambon dan saat ini di Manado,” ujar Wamen 


Wamendag Jerry mengatakan, ini merupakan komitmen, kepedulian, dan perhatian dari panitia Natal Nasional. Wamendag berharap dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan panitia perayaan Natal Nasional 2021 ini semakin meningkatkan persaudaraan. 


“Karena temanya yang kita ambil ‘Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan. Tentunya dapat menguatkan kita sebagai satu bangsa yang bersatu, majemuk dan beragam, sesuai dengan keteladanan Kristus kepada kita semua,” tutupnya. (Ipeh)