Iklan

December 17, 2021, 14:58 WIB
Last Updated 2021-12-23T14:45:02Z
KesehatanUtama

Realisasikan Target Vaksin, Pemprov Turlap Buka Lokasi Vaksin di Kota Bitung


Jurnal Manado - Apa yang ditargetkan Pemerintah pusat dan target Pemerintah Daerah harus direalisasikan. Untuk itu diperlukan sinergitas hingga ke pemerintah kabupaten/kota.

Terbukti, salah satunya diikota bitung.


Dimana telah di buka 18 titik untuk bervaksin.


"Hari ini, khusus Kota Bitung membuka 18 lokasi tempat pelaksanaan vaksinasi," kata Kepala Dinas Kominfo Sulut Steven Liow, Jumat (17/12/2021).


Lanjut Liow lokasi-lokasinya antara lain RSUD Kota Bitung, serta sejumlah tempat lainnya tersebar di Kecamatan. Tak hanya itu, satgas Covid juga mendatangi rumah warga untuk lakukan vaksinasi.


Liow menambahkan, target 85 persen masyarakat sudah divaksin merupakan sasaran menuju Herd Immunity atau kekebalan kelompok, agar semua aktivitas di pemerintahan dan masyarakat berjalan lancar dan jauh dari serangan virus Covid-19.



“Sinergitas Pemprov dan Kabupaten, Kota hingga semua instansi, diyakini target 85 persen bisa capai walaupun akhir tahun 2021, tinggal beberapa hari lagi, ” aku Liow, sembari mengajak semua warga Sulut yang memenuhi syarat di vaksin datang ke lokasi-lokasinya vaksinasi yang tersedia. (man)