Iklan

December 18, 2021, 15:09 WIB
Last Updated 2021-12-18T23:09:36Z
Mitra

Kumtua Maringka Ajak Warga Jaga Kambtibmas dan Urungkan Niat Untuk Berpergian Saat Nataru


Jurnal,Mitra - Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru),  Fredrik Maringka Hukum Tua (Kumtua) Desa Tatengesan Satu Kecamatan Posumaen menegaskan kepada warganya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyrakat (Kambtibmas).


Kumtua Maringka menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati Hari Natal dan Tahun Baru harusnya kita semua tetap mendekatkan diri dengan memperkuat iman percaya."Hari Natal jangan jadikan Seremonial atau kebiasaan tapi hendak dimaknai lewat kebenaran Firman yang kita dapatkan di denominasi gereja kita masing-masing,"terangnya,18/12/21.


Lebih lanjut Dirinnya berpesan di momen Natal dan Tahun Baru kita wajib saling menyatu meskipun berbeda."Implmentasi Natal dalam kehidupan sehari-hari, hidup dalam kasih,saling menghargai,menghormati,hidup dalam kerukunan sehingga tercipta Damai sejahtera. Natal bukan ajang untuk memamerkan kekayaan dan persaingan tapi dilaksanakan dengan kesederhanaan.Jangan memaksakan sesuatu yang tidak sesuai kemampuan kita,"jelas Maringka.


Untuk itu dirinya juga menghimbau kepada warga masyarakat di Desa Tatengesan Satu agar mengurungkan niat berpergian saat Nataru."Saya berharap tidak ada yang berpergian. Terkecuali yang sangat urgen, ingat Pandemi Covid 19 masih ada, sayangi keluarga kita dan tetap melakukan Protokol Kesehatan,"Tutur Maringka.(hak)