Iklan

December 29, 2021, 03:39 WIB
Last Updated 2021-12-29T11:39:17Z
PemerintahanUtama

Lantik 147 Pejabat Eselon IV, Wagub Ingatkan ASN Jadi Duta Vaksin


 Jurnal Manado - Rabu (29/12/2021), Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw melakukan penyegaran di Lingkup Eselon IV sebanyak 147 ASN, di Ruang Mapalus Kantor Gubernur.


Hajatan BKD Pemprov Sulut di bawah pimpinan Kaban Clay Dondokambey ini prosesi pengambilan sumpah/janji langsung didampingi rohaniawan. Dalam pelantikan berlangsung ada yang ikut secara langsung maupun virtual lewat video conference


Wagub Steven Kandouw mengungkap 3 hal yang patut diperhatikan dalam rolling kali ini.

‘Hari ini Pak Gubernur melaksanakan rolling, pertama  tidak lain, tidak bukan sebagai upaya ikhtiar, semangat dan komitmen untuk secara regulasi UU ASN yang baru konsekuensinya, ma tidak mau, mereposisi sehingga melakukan pelantikan,” kata Mantan Ketua DPRD Sulut ini.


Kedua, tujuanya jelas mengoptimalkan ouput dan outcome”Supaya betul-betul tupoksi (tugas pokok fungsi) di masing-masing dinas terimplementasi dengan baik,” tandas Kandouw



Ketiga, mutasi jabatan merupakan suatu proses bagian rekruitmen birokrat, setelah melalui kajian holistik dan empiris dari BKD. Baik melihat kepangkatan, kebakatan, integritas dan rekam jejak, sehingga ada yang dipromosikan.


“Atas nama pak gubernur saya ucapakan banyak selamat pakai kepercayaan ini dengan baik, tunjukkan kemampuan,” ungkap Wagub Steven Kandouw.


Wagub juga berpesan kepada para PNS yang dilantik terus memperkaya diri, terus dalam proses belajar”Perlu enrichment dan enpowerment,  meningkatkan kemampuan itu penting,” ujarnya seraya menambahkan PNS perlu mengikuti pendidikan fungsional.


“Tidak usah malu, ada sekolah, Diklat fungsional segera mengajukan diri diusulkan ke BKD dan dijadikan ke Badan Diklat, jangan berpangku tangan, itu penting jadi rekam jejak,” tegasnya.


Diakhir sambutan Wagub berpesan, agar ASN harus menjadi duta vaksin apalagi pejabat.

"Seliruh ASN harua menjadi duta vaksin dan target vaksinasi sulut harus tercapai," pungkas wagub didampingi Inpektur Mecky Onibala, Kaban Clay Dondokambey dan Asisten Praseno Hadi