Iklan

December 6, 2021, 19:00 WIB
Last Updated 2021-12-07T03:00:29Z
ManadoUtama

Pekerjakan 100 Orang Terdampak Covid. Micler : Program Padat Karya BPTD Wilayah XXII Bantu Warga Manado


Jurnal Manado - Dalam rangka mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional di Provinsi Sulewesi Utara maka sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 70 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Program Padat Karya di Lingkungan Kementerian Perhubungan, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan launching kegiatan Padat Karya pemeliharaan fasilitas perlengkapan jalan berupa pengeceten kanstin pada ruas Jalan Nasional di dalam Kota Manado, di Lapangan Sparta Tikala. Jl. Balai Kota, Tikala Ares, Kec. Tikala, Selasa (8/12/2021).

Walikota Manado yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Balai Perhubungan Transportasi Darat (BPTD)  yang telah melaksanakan program dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yaitu padat karya.

"100 orang yang berdampak akibat covid - 19 dipekerjakan oleh balai merupakan hal yang luar biasa karena telah membantu perekonomian mereka," ujar Sekot.

Hal ini membantu pemerintah kota manado dalam mengurangi pengangguran. Selaras dengan visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Manado yaitu Manado Maju Manado Sejahtera.

Sekot juga mengingatkan para pekerja rambu - rambu lalulintas agar berhati - hati dalam bekerja.

Kepala Balai Pengelola Transport Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut Reinhard Ronald S, SiT, MT. Mengatakan program ini merupakan bentuk dukungan dari BPTD Wilayah XXII Sulut.

"Program padat karya ini melindungi masyarakat berpendapatan menengah kebawah untuk bertahan dan bangkit dari tekanan ekonomi akibat Pandemi Covid-19," katanya.

(man)