Iklan

December 15, 2021, 16:10 WIB
Last Updated 2021-12-16T00:10:01Z
Mitra

Serius Atasipasi Masalah Stunting, Pemdes Buku Bagikan Makanan Tambahan dan Realisasi Insentif Kader


Jurnal,Mitra -Seriusi mengatasi ancaman Gizi Buruk bagi warga, Pemerintah Desa (Pemdes) Buku Kecamatan membagikan Makanan Tambahan kepada Balita dan Ibu Hamil serta merealisasi Insentif bagi Kader Posyandu dan KPM.


Hukum Tua (Kumtua) Desa Buku Fanny Robot menjelaskan bahwa sesuai intruksi pemerintah lewat juknis maka Pemdes Menganggarkan dana untuk biaya makanan tambahan serta Insentif Kader Posyandu dan KPM.."Dalam APBDes Induk tahun 2021 dianggarkan Makanan Tambahan Rp. 5.000.000, Kader Posyandu Rp. 24.000.000 dan KPM Rp. 6.000.000,"terangnya.


Dirinya menuturkan bahwa Program tersebut sudah merupakan prioritas untuk penanganan Stunting."agar penanganan dalam mengantispasi Stunting bisa terwujud demi masa depan bangsa dan negara  yang akan menjadi pemuda pemudi yang Sehat Cerdas dan Berkualitas."ujar Robot.



Untuk itu Kumtua berpesan kepada warga masyarakat Desa Buku agar selalu memperhatikan pola hidup yang bersih dan sehat serta menjaga pola makan yang sehat dan bergizi."Saya minta Ibu-ibu wajib memperhatikan pola hidup sehat dan pola makan yang bergizi, apalagi yang hamil jaga dan lindungi janin anak agar sehat, apalagi pemerintah terus berupaya membantu melalui makanan tambahan untuk menjaga Gizi Anak Balita dan Ibu Hamil,"tutur Robot.(hak)