Iklan

December 1, 2021, 00:38 WIB
Last Updated 2021-12-01T08:38:55Z
Politik

Sukses, Kegiatan Pemuda Virtual Leaders Camp Diikuti 2.000 Peserta


JurnalManado- Virtual Leaders Camp (VLC) 2021 Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) sukses digelar. 


Pesertanya kurang lebih dua ribuan pemuda mengikuti kegiatan yang dilaksanakan live streaming dari Aula Mapalus Kantor Gubernur, Selasa (30/11/2021).


Ketua Panitia VLC 2021 Pnt Rio Dondokambey mengatakan, kegiatan VLC 2021 dilaksanakan untuk peningkatan iman pemuda GMIM sebagai tiang gereja, serta pengembangan dan penguatan kepemimpinan para pemuda.


"Dalam sebuah perkembangan gereja, pemuda bakal meneruskan tonggak perjuangan generasi terdahulu dalam pergerakan pelayanan dalam gereja Tuhan," ucap Rio bersama Ketua Pemuda Sinode GMIM, dr Priscilla Tangel," kepada JurnalManado.com.


Ia juga mengatakan, kegiatan VCL 2021 juga bertujuan menyiapkan calon pemimpin gereja dan masyarakat untuk meneruskan tonggak perjuangan generasi terdahulu.


"Masa muda adalah masa yang paling berpotensi dalam tahap kehidupan manusia. Generasi pemuda adalah generasi penerus gereja dan bangsa yang nantinya menjadi pemegang kendali dalam gereja dan bangsa," ucapnya.


Karena itu, pemudalah yang menentukan cita-cita gereja dan bangsa. Semangat juang dan jiwa harus senantiasa berkembang serta kepedulian terhadap pelayanan dalam gereja untuk perkembangan gereja.


“Salah satu usaha gereja untuk meningkatkan kuantitas jemaat adalah meningkatkan kualitas ibadah, sedapat mungkin gereja harus memberdayakan banyak pihak pemuda,” pintanya.


Ia pun berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini terus digalakkan, agar pemuda GMIM memiliki kualitasi iman dan kualitas kepemimpinan yang mumpuni. (tino)