Iklan

January 20, 2022, 01:33 WIB
Last Updated 2022-01-20T10:47:39Z
PemerintahanUtama

Ini 15 Pejabat Berebut 5 Jabatan Kadis. Masuk Kabinet ODSK Wajib Ikut Tahapan Ini


Jurnal Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw salam melakukan penempatan pejabat di lingkup pemprov melalui seleksi yang ketat.

Terbukti, Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau eselon II Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang kosong, dilakukan seleksi terbuka.


Seperti hari ini,Kamis 20 Januari 2022, ada 15 pejabat eselon III ikut berkompetisi memperebutkan jabatan di Kabinet Sulut Hebat.


Diketahui pada seleksi ada tiga tahapan yang harus dilalui yaitu Assesment Tes, Tes Penulisan Makalah dan terakhir Tes Wawancara.


Untuk pembuatan makalah, Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut selaku Ketua Panitia Seleksi Terbuka, Asiano Gamy Kawatu (AGK) mengatakan prosesnya memakan waktu 3 jam. Dimulai pukul 10.00-13.00 WITA. Tes ini dilaksanakan di Ruang CAT BKD Sulut.


Adapun kelima jabatan eselon II tersebut adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah Sulut, Kepala Dinas Perhubungan Daerah Sulut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sulut, Kepala Biro Pembangunan dan Kepala Biro Ekonomi.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan proses seleksi terbuka untuk lima jabatan tersebut dipercepat agar secepatnya dilakukan pelantikan.


“Besok tes wawancara. Minggu depan pelantikan,” tukasnya kepada sejumlah wartawan di Lobi Kantor Gubernur Sulut.


Sementara Ketua Panitia Asiano Gemmy Kawatu mengatakan seleksi terbuka dilakukan sebagai bagian dari proses penempatan jabatan strukutural.

"Ini sesuai dengan harapan pak gubernur dan pak wagub dalam hal penataan kelembagaan dan organisasi di Pemprov Sulut,"ucap Kawatu.(man)

Ini Pejabat Yang Ikut Seleksi