Iklan

January 20, 2022, 02:06 WIB
Last Updated 2022-01-20T10:06:09Z
PemerintahanUtama

W20 Direncanakan di Likupang. Wagub : Sulut Sudah Memiliki Pariwisata Yang Mantap


Jurnal Manado - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menghadiri Rapat Terkait W20 di Lantai 6 Kantor Gubernur. (20/1/2022)

Nampak dalam kagiatan Pj. Sekdaprov Gammy Kawatu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Prov. Sulut Denny Mangala, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Daerah Prov. Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, MARS dan Chair W20 Hadriani Silalahi bersama tim.

Diketahui Women 20 (W20), yang dibentuk pada tahun 2015, didasari oleh kesadaran para pemimpin negara anggota G20 akan pentingnya partisipasi perempuan terutama dalam pembangunan ekonomi global.  

Sebagai outreach group yang mewakili suara perempuan, W20 mendorong pengadopsian dokumen-dokumen komitmen G20 yang melibatkan isu pembangunan perempuan, kesetaraan gender, pertumbuhan yang inklusif, serta kerja sama perempuan dalam sektor ekonomi internasional.

W20 direncanakan akan berlangsung di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara tahun 2022.

Dalam rapat ini membahas sejumlah konsep dan mematangkan kegiatan berskala internasional demi lancarnya acara yang luar biasa ini.

Pada kesempatan itu Wagub Kandouw menyampaikan terima kasih kepada Panitia Pusat W20 karena memilih Sulut dan mendapatkan satu even dalam rangkaian G20.

Menurut hemat Wagub Kandouw tugasnya kita dengan resonansinya (dengungan) selain internasional tentunya juga Nasional.

Terkait dengan itu, Wagub Kandouw menyampaikan kalau di Sulut sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik, memiliki tempat pariwisata yang mantap. Dan ini yang perlu di dengung-dengungkan.

"Ini yang perlu didengung-dengungkan, salah satunya dengan menggunakan media lokal maupun nasional,"katanya

Wagub Kandouw juga mengharapkan untuk upayakan berita tentang W20 ini sustainable sampai dengan selesai.(