Iklan

January 18, 2022, 17:21 WIB
Last Updated 2022-01-19T01:42:02Z
Mitra

Evaluasi APBDES TA 2022 Desa Molompar Dua Siap Sukseskan Program Pemulihan Ekonomi


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Molompar Dua Kecamatan Tombatu Timur melakukan Evaluasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDES) Tahun Anggaran 2022 oleh TIM  Evaluasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Selasa 18/1/22.


Hukum Tua Oldy Korompis  mengatakan bahwa setelah dilakukan evaluasi oleh TIM maka dirinya segera menindak lanjuti semua yang menjadi catatan untuk menjalankan program pemerintah yang difokuskan untuk pemulihan ekonomi."Tentu kami pemdes akan menjalankan sesuai aturan yang telah diedarkan oleh Kementrian tentang pengunaan Dana Desa tahun 2022,"ujarnya.


Lebih lanjut Dirinya menerangkan bahwa sesuai intruksi yang sudah diedakan yaitu Dana Desa dari APBN diperuntukkan untuk memulihkan ekonomi dan pemulihan kesehatan."Sesuai Intruksi yaitu 40% Untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), 20% Untuk Pangan,8% Untuk Penanganan Covid 19. Sisa 32 % untuk kegiatan rutin laiinnya,"Terang Korompis.


Untuk itu Kumtua mengharapkan agar warga masyarakat di Molompar Dua wajib memanfaatkan bantuan -banruan Pemerintah demi pemulihan ekonomi."Jangan sampai dana tersebut menjadi mubasir, saya harap warga tingkatkan produksi pertanian untuk ketahanan pangan, agar supaya pemulihan ekonomi akan terwujud, Jajaran Pemerintahan Desa juga wajib memberikan contoh supaya warga dapat bergerak demi kemakmuran dan kesejahteraan rakyat,"Pintah Korompis.(hak)