Iklan

January 5, 2022, 01:10 WIB
Last Updated 2022-01-05T09:10:23Z
PolitikUtama

Hery Rumondor Deputy Manager External Relation/Juru Bicara PT MSM & PT TTN, Klarifikasi Soal Putusnya Jalan Kayuwale-Pinasungkulan


JurnalManado - Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Melky J Pengemanan (MJP) di sela rapat paripurna Selasa kemarin, menyampaikan aspirasi masyarakat ke Wakil Gubernur Sulut Drs Steven OE Kandouw.


Aspirasi tersebut, terkait putusnya akses jalan yang menghubungkan daerah Likupang dan Bitung Kayuwale-Pinasungkulan.


Hal ini terjadi, karena di duga adanya pengalihan aliran sungai dari PT MSM sehingga mengakibatkan akses jalan tersebut putus.


Sebagai wakil rakyat ketua PSI Sulut meminta kepada Pemerintah Provinsi Sulut untuk secepatnya melihat permasalahan ini.


Sementara itu, Hery Rumondor*

Deputy Manager External Relation/Juru Bicara PT MSM & PT TTN kepada JurnalManado.com Rabu pagi, menjelaskan soal aspirasi yang disampaikan legislator Sulut MJP terkait putusnya akses jalan Likupang-Bitung tepatnya Kayuwale-Pinasungkulan


 1. PT MSM dan PT TTN tetap terus berkoordinasi dengan   Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dan pihak terkait untuk penanganan kedepan.


2. Saat ini perusahaan fokus pada penanganan akses jalan agar tidak menghambat aktifitas masyarakat.


3. Akses jalan dimaksud adalah pengalihan jalan ke area yg sudah dibebaskan PT Tambang Tondano Nusajaya (TTN) tidak jauh dari jalan utama yg terputus.


4. Merasa bersyukur, tidak adanya korban jiwa, karena koordinasi cepat dengan Pemkot Bitung sehingga dapat mengantisipasi dan terhindar dari kemungkinan adanya korban.


5. Monitoring Radar Geotek secara rutin yg dilakukan perusahaan tdk ada masalah dengan dinding Pit. (tino)