Iklan

January 19, 2022, 14:22 WIB
Last Updated 2022-01-19T22:22:47Z
KesehatanUtama

Percepat Penanganan Covid, Gubernur Instruksikan Bupati Walikota Percepat Vaksin


Jurnal Manado - Gubernur Sulut, Olly Dondokambey menegaskan, pandemi Covid 19, telah memukul semua sektor. Namun kita patut syukuri karena koordinasi yang terus terbangun antara pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi, membuat ekonomi Sulut tetap tumbuh positif.


Orang nomor satu di Sulut itu menegaskan, kunci percepat pemulihan ekonomi, adalah memutus mata rantai penyebaran Covid 19.



 

Dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19, kata Gubernur, mempercepat pelaksanaan vaksinasi.”Mari Bupati/Walikota percepat pelaksanaan vaksinasi baik dosis satu, dosis dua hingga dosis tiga.”Mari kita berkomitmen Maret 2022, capaian vaksinasi untuk Provinsi Sulawesi Utara, harus 90 persen,” tegas Gubernur.


Gubernur memberi apresiasi Kabupaten/Kota yang capaian vaksinasi sudah di atas target Nasional dan Pemprov Sulut. “Dan bagi daerah yang capaiannya belum capai target ayo dipacu dan Maret 2022 sudah harus 90 persen capaian vaksinasi,” ajak Gubernur memotivasi.



 

Lanjut Gubernur, dari pemaparan Bank Indonesia, capaian 2021 sudah baik. Sehingga untuk tahun 2022, harus lebih baik.


“Meningkatkan ekonomi tahun 2022, tergantung penanganan Covid 19.Jika pandemi sudah berlalu pasti ekonomi bertumbuh,” pungkas Gubernur.(ma)