Iklan

January 20, 2022, 04:22 WIB
Last Updated 2022-01-20T12:22:12Z
Mitra

PTM Kabupaten Mitra di Dimatangkan, Rolos : Semua Guru Harus Sudah Vaksinasi


Jurnal,Mitra — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus dimatangkan oleh pemerintah guna menjamin keamanan para anak didik dari ancaman COVID-19.


Bahkan, pembentukan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di sekolah juga diwacanakan, guna mendukung disiplin penerapan Protokol Kesehatan.


Hal ini jelas melengkapi persiapan lain yang sudah dilakukan, seperti fasilitas kesehatan dan program vaksinasi bagi siswa serta guru.


“Jadi kita akan bentuk Satgas pada setiap sekolah yakni guru-guru sebagai perangkatnya. Tentu penjadwalan satgas nanti diatur pihak sekolah,” ungkap Ketua Satgas COVID-19 Mitra, Jani Rolos, Selasa (18/1/2022) kepada sejumlah awak media.


Menurutnya, semua hal ini akan menjadi satu kesatuan sehingga seluruh guru yang akan masuk dalam satgas sebelumnya harus sudah memenuhi syarat kesehatan.


“Para guru terlebih dahulu sudah harus divaksin. Sebab untuk PTM nanti, vaksinasi sudah harus didahulukan,” pungkasnya.


Adapun menurutnya, untuk kesiapan pelaksanaan PTM ini, di antaranya simulasi di sekolah ditargetkan selesai minggu berjalan ini sehingga bisa menjadi pertimbangan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Mitra.


 

“Kami berharap evaluasi akan semua persiapan, baik itu sarana dan prasarana pendukung serta simulasi yang dilakukan berjalan baik sehingga segera mendapat rekomendasi. Kita berharap pekan depan PTM sudah terealisasi,” katanya.(hak)