Iklan

January 29, 2022, 14:31 WIB
Last Updated 2022-01-29T22:31:20Z
OlahragaUtama

Wagub SK Jajal Tondano Lewat Ajang The TX Tondano Manado Road Bike Challage 2021


Jurnal Manado - Wakil Gubernur  Steven Kandouw menjadi peserta ajang The TX Tondano Manado Road Bike Challage 2021.


150 orang menjajal rute 92 kilometer dilepas Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang start dari Benteng Moraya Tondano, Minahasa. 


Para bikers memulai gowes dari Benteng Moraya keliling Danau Tondano dan kembali finish di Benteng Moraya.


Wagub Steven Kandouw bersama para peserta lainnya akan melintas sejumlah wilayah di Minahasa, yakni Tondano, Remboken, Kakas, Eris dan kembali ke Tondano.


Gubernur Olly membuka start ditemani, Bupati Minahasa Royke Roring dan Brando Tengdom.


“Pertama saya sampaikan terima kasih sudah bisa menyelenggarakan kegiatan ini. Memang kegiatan ini sebenarnya digelar tahun 2021, tapi karena pendemo baru bisa dilaksanakan 2022,” Ujar Gubernur Olly.


Gubernur Olly berharap kegiatan ini bisa menopang pariwisata Sulut.


“Pariwisata bisa berjalan terus, sehingga masyarakat pecinta pariwisata bisa melihat Tondano, dan masyarakat sekitar merasakan manfaat dampak ekonomi kegiatan ini dilaksanakan,” Kata Gubernur Olly.


Gubernur Olly mengatakan, memang sejak awal pemerintahan Olly Dondokambey-Steven Kandouw (OD-SK) target menggenjot pariwisata, namun di tengah jalan pariwisata meningkat datang Pandemi Covid 19.


“Semua di-lock down kegiatan pariwisata. Saat ini Pandemi berkurang, Pariwisata bangkit lagi kembali menopang sempat mencapai 20 persen perekonomian, pariwisata diharapkan bisa meningkatkan ekonomi Sulut ke depan,” katanya.


Hadir juga sebagai peserta, di ajang The TX Tondano Manado Road Bike Challage 2021, Bupati Minahasa Utara  Joune Ganda.(*)