Iklan

January 6, 2022, 03:22 WIB
Last Updated 2022-01-06T11:22:58Z
ManadoUtama

Walikota AA bersama Kadis DLH Pantau Kondisi TPA Sumompo


Jurnal Manado - Siang ini (06/01-2022) Walikota Manado Bpk. Andrei Angouw bersama tim mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Sumompo. 

Kehadiran Walikota disini adalah untuk melihat kondisi TPA Sampah Sumompo serta aktifitas yang ada seperti bongkar aduk sampah dari truk-truk yang berasal dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Manado. Walikota juga melihat kondisi infrastruktur termasuk alat-alat berat yang tidak bisa beroperasi lagi. Kunjungan ini juga merupakan bahan kajian untuk penataan TPA Sumompo selanjutnya. 

Ikut mendampingi Walikota dan tim di TPA Sumompo adalah Kadis DLH Bpk. Frangky Porawouw beserta pejabat teknis DLH Kota Manado. 

Seperti diketahui bahwa TPA Sampah Sumompo merupakan tempat pembuangan Akhir sampah-sampah di Kota Manado. Sampah-sampah ini berasal dari sampah rumah tangga/rumah-rumah penduduk, dikumpul oleh petugas pengumpul sampah tingkat lingkungan, tingkat Kelurahan-kelurahan ke tingkat Kecamatan. Dari Kecamatan sampah yang terkumpul diangkut oleh truk sampah Kecamatan untuk dibawah ke TPA Sampah Sumompo. (Ipeh)