Iklan

February 18, 2022, 18:31 WIB
Last Updated 2022-02-19T02:31:32Z
Mitra

Assiten 1 Minta Pemdes Lebih Efektif Dalam Pelayanan Masyarakt Di Era Pandemi


Jurnal,Mitra - Assisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) Arnold Mokosolang terus melakukan pembinaan bagi aparat pemerintahan kecamatan dan Desa/Kelurahan.


Mantan Kepala Dinas PMD tersebut melakukan kunjungan dalam rangka pembinaan kepada Kepala Kecamatan Tombatu Timur serta Hukum Tua, Ketua BPD dan Kepala Seksi Pemerintahan di Bali Pertemuan Umum (BPU) Desa Molompar Atas, Jumat 18/2/22.


ASssiten 1 Arnold Mokosolang mengatakan situasi dan kondis saat ini  masih dengan ancaman Covid-19."Hukum Tua  diharapkan ebih efektif lagi dalam pelayanan masyarakat di era Pandemi, karena jika kita lengah maka akan membawa dampak negatif dalam kesejahteraan rakyat,"katanya.


Iapun menegaskan era Pandemi ini harus lebih cepat bergerak jangan sampai kecolongan apalagi jika sudah ada gejala-gejala bahkan yang sakit dan diabaikan."Kumtua harus tanggap, lebih sigap jika ada kedapatan masyarakat  ada indikasi jangan terkesan dibiarkan jangan tunggu sampai berlarut-larut karena l karena penyeberan Varian baru Omicron sangat cepat penularannya,"Tegas Mokosolang.


Untuk itu mantan Kabag Humas Protokol ini juga memerintahkan Hukum Tua segera adakan pengadaan Dana Desa 8 % dal rangka penanganan pencegahan penyebaran Covid-19."jika ada warga yang sudah terkonfirmasi Positif Harus segera melakukan isolasi mandiri dan dipisahkan dengan keluarga yang lain, jangan menganggap remeh viirus ini, kalu memang sudah sakit berupaya membatasi diri untuk tidak berkeliaran, 

pemdes harus pastikan mereka tidak berpergian dan jalan jalan. Segera laporkan jika ada yang terpapar, dan Bagi warga yang sedang isolasi harus diberikan bantuan dalam rangka proses pemulihan, pemdes harus sesegera mungkin tindak lanjuti agar warga yang di isolasi cepat sembuh,"(hak)