Iklan

February 3, 2022, 17:32 WIB
Last Updated 2022-02-04T01:32:06Z
Mitra

Ciptakan Tenaga Terampil, Pemkab Mitra Bakal Gelar Pelatihan Pertukangan


Jurnal,Mitra -   Sektor jasa konstruksi merupakan kegiatan masyarakat mewujudkan bangunan yang berfungsi sebagai pendukung atau prasarana aktivitas sosial ekonomi kemasyarakatan guna menunjang terwujudnya tujuan pembangunan nasional. Maka dari itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera menindaklanjutinya.


Kepala Dinas PU Kabupaten Mitra melalui Kepala Bidang Bina Konstruksi Lussi Ambarukmi, ST mengatakan demi mewujudkan amanah UU Nomor 02 Tahun 2017 di sektor Jasa Konstruksi maka kami akan mempersiapkan Tenaga Terampil yang bersertifikasi."Saat ini kami sementara melakukan perekrutan calon Tenaga Terampil, jika sudah terpenuhi rekrutan tersebut kami akan lakukan pelatihan pertukangan untuk sertifikasi,"ungkapnya Kamis 3/2/22 di ruang kerjanya.


Ambarukmi juga mengharapkan dengan adanya pelatihan tersebut bisa melahirkan tenaga terampil di bidang pertukangan yang memiliki keterampilan sesuai UU Nomor 02 Tahun 2017."Setelah ikut pelatihan Maka sudah bersertifikasi, para petukang yang sudah bersertifikasi sangat berpeluang untuk menunjang terwujudnya tujuan pembangunan nasional terlebih yang ada di Kabupaten Mitra,"Terangnya.(hak)