Iklan

February 18, 2022, 18:28 WIB
Last Updated 2022-02-19T02:28:03Z
KesehatanMitra

Kumtua Ilolu Minta Kader Harus Berperan Aktif, Pemdes Buku Selatan Maksimalkan Percepatan Vaksinasi


Jurnal,Mitra - Pemerintah Desa (Pemdes) Buku Selatan Kecamatan Belang terus mrmaksimalkan kegiatan dalam rangka kesejahteraan rakyat melalui kegiatan Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) bagi Ibu Hamil,Balita, Anak Usia Dini dan Lansia.


Hukum Tua Desa Buku Selatan Suryadi Ilolu mengatakan bahwa kegiatan Posyandu dilaksanakan secara rutin setiap bulan.Pemerintah desa termasuk kader posyandu tetap memaksimal dalam mendata dan mengsosialisasikan serta mendampingi, para ibu hamil, bayi, balita dan lansia. Keikutsertaan kegiatan penyelenggaraan posyandu yang tentunya manfaatnya sangat baik untuk kesehatan ibu hamil, bayi, balita dan lansia,"Ungkapnya jumat 18/2/22.


Iapun memintakan agar Kader yang ada di Desa Buku Selatan dapat bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan program pemerintah dalam Penangulangan Stunting."Kader KPM, Kade Kesehatan, Kader Sub PPKBD harus berperan aktif dalam kegiatan pendataan, Sosialisasi dan Keikutsertaan dalam pelaksanaan Posyandu,"Pinta Ilolu.


Kumtua Juga menjelaskan capaian pelaksanan Vaksinasi di buku selatan, di ketahui masyarakat umum 12 tahun keatas dan anak umur 6-11 tahun  berjumlah total 483 yang menjadi sasaran vaksin

Saat ini."Dosis 1 : 81 %, Dosis 2 : 42 %, Dosis 3 :1 sekian % ,  Dosis 3 memang  masih minim kdikarenakan banyak yang belum masuk pada jangka waktu vaksin 3 sesuai dengan aturan dosis 3,"jelas Ilolu.


Untuk itu Dirinya  mengakui akan terus berupaya melakukan pendekatan kepada warga Desa Buku Selatan agar dapat di vaksin."Tentunya kami pemerintah desa tetap melakukan upaya-upaya semaksimal mungkin sepeeti memberikan edukasi dan pendekatan agar supaya masyarakat sadar pentingnya kerjasama dari seluruh komponen masyarakat dalam rangka penanggulangan dan pemutusan mata rantai covid-19 lewat keikutsertaan masyarakat dalam kegiatan vaksinasi covid 19 dosis 1, 2 dan 3,"Ujar Ilolu.(hak/man)