Iklan

February 9, 2022, 17:23 WIB
Last Updated 2022-02-11T01:26:15Z
Pemerintahan

Penerapan Website SKPD. Sekprov : Semua Harus Bersahabat dan Berkawan Dengan Perkembangan IT


Jurnal Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus berinovasi dan terus melakukan terobosan digitalisasi informasi.


Kali ini target yang disasar adalah penerapan informasi dan website Satuan Kerja Perangkat Daerah yang disatukan atau dipadukan.



Pada bulan Mei 2022 nanti semua website dan informasi data SKPD akan dipadu secara terbuka.


Sekdaprov Asiano Gammy Kawatu mengatakan dimana awal tahun ini semua kinerja akan lebih bagus karena tuntutan perkembangan zaman yang memang sudah harus diikuti dengan memanfaatkan informasi digitalisasi.


Kata Kawatu saat menghadiri sekaligus membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Stakeholder Bidang Komunikasi dan Informasi Publik di Ruang CJ Rantung, Kamis (10/2/2022).


Dijelaskan Kawatu, agar semua sudah dibekali dengan sejumlah instrumen guna memenangkan pertarungan untuk melakukan penyampaian kepada publik tentang informasi apapun yang dilakukan untuk diketahui secara umum oleh masyarakat dan itu sudah menjadi tuntutan pemerintah.


“Kita optimis banyak yang bisa didapat, berdiskusi,  dan mendapatkan sesuatu, dan simpulkan apa yang keliru atau masih kurang,” sambungnya.


Kawatu pun berpesan semua harus bersahabat dan berkawan dengan perkembangan IT supaya tidak tertinggal.


Sebelumnya, Dinas Komunikasi, Informatika Persandian dan Statistik Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Evans Steven Liow dalam laporannya mengatakan rakor ini bertujuan guna menyatukan persepsi dalam rangka penyiapan seluruh SKPD dan mitra kerja untuk membangun infrastruktur media.


“Kegiatan ini untuk mewujudkan visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, juga membangun citra positif ke masyarakat melalui penyebarluasan informasi,” ucapnya.


Hadir dalam kegiatan ini, Asisten I Denny Mangala, perwakilan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemprov, perwakilan KPID dan KIP Provinsi Sulut serta Balai Monitor Manado.(*)