Iklan

March 24, 2022, 23:05 WIB
Last Updated 2022-03-25T06:05:01Z
Politik

Alumni SMP Pax Christi, lbu Rita Tamuntuan dan dokter Kartika Devi Tanos MARS Beri Bantuan Perpustakaan Digital


JurnalManado - Alumni lulusan SMP Katolik Pax Christi Manado dokter Kartika Devi Tanos MARS saat menghadiri hut ke 101 tahun SMP Pax christi Manado.


Isteri Wakil gubernur (wagub) Sulawesi Utara (Sulut) itu saat memberikan sambutan mewakili alumni sekolah tersebut, bercerita banyak soal kondisi sekolah SMP Katolik Pax Christi Manado semenjak 31 tahun silam.


Dimana Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Utara itu.Mengingat saat masih duduj di sekolah di bilangan jalan Samratulangi.


"Saya waktu itu statusnya masih siswa wali kelasnya ibu Nelwan dan Kepala Sekolah ibu Runtu. Setelah tiba dan masuk gerbang sekolah ternyata tidak ada perubahan fisik dari sekolah tersebut. Yang berubah hanyalah ruang kelas saya saat ini sudah menjadi ruang guru.


Perpustakaan sekolah juga tidak berubah. Setelah saya cek ke pimpinan sekolah ternyata perpustakaan belum menggunakan sistem digital


Olehnya sebagai alumnus memberikan sumbangan untuk perpustakaan menjadi perpustakaan menggunakan sistem digital


"Saya dan ibu Rita Tamuntuan membantu memberikan untuk perpustakaan di SMP Katolik Pax Christi Manado untuk perpustakaan," tegas Tanos begitu disapa saat memberikan sambutan.


Turut hadir pada acara hut sekolah ke 101 Tahun dokter Merry Sualang Mawardi, mewakili orang tua murid Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado, mantan guru, kepala sekolah dan pengurus yayasan.


Tema yang diangkat, Barang siapa tinggal di dalam aku dan aku di dalam dia ia berbuah banyak (Yoh 15:5a). (tino)