Iklan

March 8, 2022, 02:59 WIB
Last Updated 2022-03-08T10:59:22Z
Politik

Boy Tumiwa : Desa Wanga Bakal Menikmati Air Bersih, Anggaran di Tata Pada APBD Tahun 2022


JurnalManado - lmpian masyarakat yang di Desa Wanga Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), menikmati air bersih dari  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)  bakal terwujud.


Alokasi anggaran untuk pengadaan air bersih sudah di anggarkan dalam Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2022  sebesar 1.6 Milliar.


Personil  Komisi lll Drs. Boy V.A,  Tumiwa SH. MSi saat Rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Selasa (08/03/2022)  meminta penjelasan terkait progres proyek tersebut.


Kepala Dinas PUPR  Alexsander lmanuel Wattimena pun memastikan jika saat ini tengah dilakukan proses tender.


Menanggapi hal ini legislator daerah pemilihan (dapil) Mitra-Minsel pun berharap agar proses tender dapat berjalan lancar tanpa kendala sehingga pembangunan bisa segera jalan.


"Sebagai anggota DPRD yang berjuang atas aspirasi ini di Komisi lll tentunya, berterima kasih kepada Gubernur dan SKPD terkait yakni Dinas PUPR Sulut karena, mampu menjawab harapan masyarakat yang sudah bertahun tahun diaspirasikan,"ucap Personil Fraksi PDIP Sulut kepada JurnalManado.com Selasa (8/3/2022) usai RDP.


Mantan Ketua Dewan Kabupaten Minsel ll Periode ini meminta masyarakat untuk bersabar dan berharap agar pembagunan bisa berjalan tanpa kendala.


"Saya pastikan akan terus mengawal proyek ini, sehingga apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa segera terwujud," tutup Tumiwa. (tino)