Iklan

March 5, 2022, 04:02 WIB
Last Updated 2022-03-05T12:02:09Z
Politik

Dra Adriana Ch Dondokambey MSi Kunjungi Korban Bencana Alam Desa Pinasungkulan dan Kumu


JurnalMinahasa - Setelah  melakukan kunjungan korban bencana alam kampung tubir  Kelurahan Pasl 2 Manado.


Anggota Dewan perwakilan rakyat (DPR)  Republik lndonesia (RI), Dra Adriana Ch Dondokambey MSi melakukan kunjungan ke Desa Pinasungkulan dan Desa Kumu Kabupaten Minahasa.


Kunjungan Anggota Komisi X ini dalam rangka memberikan sumbangan kepada masyarakat di Desa Pinasungkulan-Desa Kumu Kabupaten Minahasa.


Penyerahan bantuan dari Anggota Fraksi PDIP ini berupa beras dari Ketua DPR RI ibu Doktor Puan Maharani yang peduli dengan korban bencana di Sulawesi Utara (Sulut).


Sebelum penyerahan Ketua wanita kaum ibu (W/KI) Sinode GMIM itu memberikan sambutan berupa penguatan kepada masyarakat dengan menyampaikan kata- kata motivasi, tetap waspada dengan kondisi cuaca ekstrim saat ini.


Kondisi cuaca ektrim ini kata, orang tua Wakil Bupati Minut itu terdampak di seluruh  lndonesia khusus di Sulut.


Wakil rakyat daerah pemilihsn (dapil) Sulut ini, juga menitip pesan dari ibu Ketua Umum (Ketum) PDIP ibu doktor Megawati Soekarno Putri terkait dengan kondisi pandemi saat ini warga Sulut tetap protokol kesehatan tetap dijaga. 


Sehingga pandemi ibi bisa cepat berlalu di wilayah kita masing- masingnya, masyarakat diajak untuk taat dan  tekun pada prokes.


Penyerahan sembilan bahan pokok (sembako) turut disaksikan Pemerintah Desa Pinasungkulan, Assisten l Pemkab Minahasa Riviva Maringka, Kadis Sosial dokter Maya Rambitan, Kadis Prasarana dan Pemukiman Kabupaten Minahasa Like Pangou serta Camat Tombariri David Suluh.


Sesuai hadil laporan Camat Tombariri David Suluh korban bebcana alam Desa Pinasungkulan ada 52 rumah dan 56 kepala keluarga (KK)  sedangkan di Desa Kumu 369 rumah yang terdampak bencana alam. (tino)