Iklan

March 8, 2022, 03:38 WIB
Last Updated 2022-03-08T11:38:57Z
PolitikUtama

Hasil Poling Steven Kandouw Diunggulkan Dari Semua Calon Gubernur Sulut


Jurnal Manado - Poling yang dibuat salah satu media online nasional ternyata nama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Menempati posisi teratas untuk bakal calon gubernur 2024, meninggalkan pesaing politik lainnya seperti Christiany Tetty Paruntu, James Sumendap, Ronnie Sompie, Jimmy Rimba Rogi, Elly Lasut, Benny Mamoto, Djafar Alkatiri, Taufiq Pasiak dan Maya Rumantir. 

Kader PDIP ini mengunggili diatas rata - rata calon lain, Bahkan mantan Ketua DPRD Sulut ini dianggap paling mampu membangun sulut ke depan. 


Menyikapi akan pemberitaan survey/poling tersebut, Kandouw pun kepada media mengatakan jika dirinya hanya bekerja sesuai arahan dan sebagai petugas partai mengikuti perintah. 

“Saya petugas partai! Hanya tunggu perintah pak OD (Olly Dondokambey),” jelas Kandouw.

Pengamat Sosial, Ir Imran Djafar mengaku tak terkejut jika nama Steven Kandouw menempati peringkat pertama pada Poling tersebut.


“Jika Gubernur Olly Dondokambey menuntaskan dua periode kepemimpinannya, jelas sebagian besar rakyat Sulut menginginkan Steven Kandouw yang meneruskannya, mengingat peran beliau saat ini adalah Wakil Gubernur mendampingi Gubernur Olly Dondokambey,” jelas Djafar.


“Pertimbangan paling logis, adalah sudah pasti Steven Kandouw akan meneruskan program-program yang saat ini telah dilakukan bersama Gubernur Olly Dondokambey yang sudah memasuki periode ke 2,” tandas Djafar.(*man)