Iklan

March 8, 2022, 03:58 WIB
Last Updated 2022-03-08T11:58:47Z
EkonomiUtama

RUPS BSG di Bali, ini Pembahasannya


Jurnal Manado - Bank SulutGo menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sekaligus RUPS Luar Biasa (RUPS LB) di St. Regis Nusa Dua, Bali, Senin (07/03/2022).

Rapat tersebut dipimpin Pemegang Saham Pengendali (PSP), Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dihadiri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Komisaris Utama Edwin Silangen Direktur Utama Revino Pepah dan jajaran direksi BSG, para Bupati dan Walikota se - Sulut dan Gorontalo serta perwakilan PT Mega Corpora.

Adapun agenda yang dibahas yaitu laporan tahunan mengenai jalannya perseroan selama tahun buku 2021 dan penjelasan Rencana Bisnis Bank (RBB) tahun 2022-2024. 

Pengesahan laporan keuangan tahun buku 2021 dan penetapan penggunaan laba bersih tahun buku 2021. 

Penetapan dana kegiatan Tanggung Jawab Sosial Perusahaan dan Keuangan Berkelanjutan BSG tahun 2022. 

Pemberian wewenang kepada Dewan Komisaris untuk menunjukkan kantor akuntan publik yang akan melakukan audit laporan keuangan perseroan tahun buku 2021.

Sedangkan untuk agenda RUPS LB, pengesahan Reversal Agio Pemerintah Daerah melalui Setoran Modal. 

Tindak lanjut hasil keputusan RUPS nomor 5 tahun 2021 tentang pemenuhan modal ingin sebesar Rp 3 triliun sampai dengan tahun 2024.


Pemberian wewenang kepada Pemegang Saham Pengendali (PSP) untuk mengesahkan RBB dan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) Perseroan. 


Usulan kenaikan manfaat pensiunan bagi para pensiunan perseroan. 


Direksi Perusahaan melaporkan bahwa BSG berhasil mencetak laba sebesar Rp262 Miliar.


Dari besaran nilai tersebut, 75 persen akan dibagikan sebagai deviden. Dan sesuai informasi, deviden akan dikonversikan sebagai penyertaan modal ulang oleh para pemegang saham.


Diketahui, target jumlah modal yang dicapai sebesar Rp3 Triliun, di mana masing-masing daerah diwajibkan untuk menambah jumlah setoran


BSG juga akan memberikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) ke daerah yang pemdanya menjadi pemegang saham. Jumlah yang disepakati total Dana CSR mencapai Rp30 Miliar.


Dana Rp 30 Miliar ini akan dibagikan secara proporsional kepada pemegang saham.(*man)