Iklan

March 8, 2022, 14:28 WIB
Last Updated 2022-03-08T22:28:20Z
Politik

H Amir Liputo Salurkan Bantuan PKS ke Korban Banjir Manado


JurnalManado -  Bencana alam di Kota Manado beberapa hari terakhir ini menjadi perhatian dari Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) daerah pemilihan (dapil) Kota Manado H Amir Liputo SH.


Kepada JurnalManado.com di ruang kerjanya Selasa kemarin personil Komisi lll  mengatakan,  banjir yang merata kali ini merupakan Pekerjaan Rumah (PR) yang besar baik bagi dirinya sebagai wakil rakyat di DPRD, terutama bagi Pemerintah Kota Manado (Pemkot) yang belum lama ini memangku jabatan.


Politisi PKS sembari menambahkan, sangat peduli sebagai keluarga besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah memberikan sedikit bantuan berupa makanan siap saji dan air mineral untuk meringankan beban dari warga yang terdampak.


"Kami keluarga besar PKS dengan apa yang ada turun di semua titik, dari hari pertama sampai pagi. Hari kedua kami sampai malam juga dan, hari ini kita start dari pagi.


Dijelaskannya pula, sambil menyambangi dan membawa bantuan kepada warga sebagai wakil rakyat dirinya juga menyempatkan diri untuk melihat langsung kondisi drainase dan sungai sungai ataupun kondisi tebing  yang ada sebagai bahan diskusi untuk disampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. 


Dirinya juga memohon kepada Gubernur Sulut agar bendungan Kuwil dapat segera diselesaikan karena itu akan meminimalisir banjir di Manado disamping melakukan normalisasi sungai sungai yang ada. 


Dia juga menghimbau agar masyarakat dapat menjaga lingkungannya masing-masing dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, bagi para pengusaha properti yang ada dihimbau juga agar dapat memperhatikan dampak lingkungan jika membangun perumahan. 


"Bagi warga masyarakat tetap sabar dan tetap berdoa dengan penuh harapan yakin dan percaya bahwa Pemerintah dan kita semua tidak menginginkan siatuasi yang ada seperti sekarang. Ini merupakan kehendak dari yang Maha Kuasa karena Yang Maha Kuasa tidak akan memberikan cobaan kalau kita tidak mampu. Terus berjuang, terus bersama , terus menjaga persatuan dan mudah mudahan dengan itu Allah mengangkat semua musibah dari Kota Manado yang kita cintai dan Sulut yang kita damba dambakan," kuncinya. (tino)