Iklan

March 26, 2022, 01:27 WIB
Last Updated 2022-03-26T08:55:03Z
Dinamika

Jasa Raharja Bantu Korban Lakalantas Dengan Cara Beasiswa Atau Modal Usaha


Jurnal Manado - Dikatakan Kepala Cabang Jasaraharja Manado Pahlevi. B, S bahwa pihaknya bekerjasama dengan sreak holder lainnya dalam meminimalisir kecelakaan lalu lintas salah satunya adalah bersama Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXII Sulut melaksanakan Bimbingan Teknis Pengereman dan  praktek langsung dilapangan.

"Mentor yang kita siapkan berkompeten sehingga tidak sia - sia dan banyak ilmu yang diserap oleh pengemudi serta perusahaan angkutan, " terang Pahlevi, saat diwawancarai usai praktek teknik pengereman di Terminal Liwas, Sabtu (26/03/2022).

Dia menejelaskan setiap kecelakaan memiliki resiko salah satunya jatuh miskin. 

"Jika yang meninggal adalah berkeluarga dan pencari nafkah maka otomatis keuangan keluarga akan lumpuh. Disinilah pihak kami mencoba membantu keluarga korban salah satunya memberikan beasiswa sekolah untuk anak," jelasnya. 

Selain itu juga Pahlevi mengatakan, pola pencegahan dilakukan oleh Jasaraharja yaitu dengan melakukan pengecetan jalan di titik - titik rawan. 

"Saat ini sudah berjalan, awalnya kita gunakan papan peringatan tapi sekarang ganti dengan pengecetan, " pungkasnya.(man)