Iklan

March 12, 2022, 05:51 WIB
Last Updated 2022-03-12T13:51:07Z
EkonomiUtama

Kesetaraan Gender, Pepah : 40 Persen Jabatan Strategis di BSG Diisi Oleh Perempuan


 Jurnal Manado - Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw memberi apresiasi kepada Bank SulutGo (BSG) yang telah memberikan ruang bagi perempuan dalam menduduki jabatan strategis di BSG. Hal itu diungkapkan Wagub saat memberikan sambutan pada kegiatan Talk show yang mengangkat tema "Lawan Tabu, Perempuan Berani Bersuara"dalam rangka Happy Women International Day, Sabtu (12/03/2021)

"Kita di Sulawesi Utara telah menjalankan partisipasi gender salah satunya di bank SulutGo dengan jabatan strategis 40 persen di isi oleh perempuan , " kata Wagub. 


Menanggapi hal tersebut, Direktur Utama BSG Revano Pepah menyatakan terimakasih nya atas dukungan dan motivasi dalam mendukung partisipasi gender. 

” Jadi partisipasi gender kita di Bank Sulut dari statistik yang ada  40% jabatan di isi perempuan baik Pemimpin cabang maupun pemimpin divisi bahkan sekarang direksi dan baru kali ini selama periode berjalan atau selama 30 tahun kita punya direksi wanita ada satu sekarang, ” ungkap Pepah, saat diwawancarai di lobi Mantos 3.

Ditambahkannya, dengan adanya direksi yaitu wanita merupakan apresiasi kita kepada gender terutama di provinsi Sulawesi Utara bahwa BSG bisa berpartisipasi terutama mendorong gender sebagai bankir yang profesional.