Iklan

March 12, 2022, 17:29 WIB
Last Updated 2022-03-13T01:29:38Z
PemerintahanUtama

Talk Show BP3A. Kartika : Perempuan Harus Mandiri


Jurnal Manado - Dalam rangka memperingati hari Perempuan Internasional di Provinsi Sulawesi Utara, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prov. Sulut menggelar Talk Show dengan tema “Lawan Tabu, Perempuan Berani Bersuara”. Di Mantos 3, Sabtu (12/03/2022). 

Kepala DP3A Sulut, dr Kartika Devi Tanos menjelaskan, talkshow tersebut bertujuan memberikan pemahaman bagi semua pihak dalam upaya meredam kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak.


“Tadi dalam talkshow semua narasumber memberikan pandangannya soal tema ‘Lawan Tabu, Perempuan Berani Bicara,” jelas Kartika. 


Menurutnya, era sekarang ini perempuan harus dituntut bersikap berani, baik berani bersuara dan berani berkreasi.


“Selain itu perempuan juga harus mandiri. DP3A Sulut terus mendorong program-program pemberdayaan perempuan dalam hal ekonomi. Begitu juga respon terkait sejumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak yang dilaporkan,” imbuhnya.



 

Hadir dalam talkshow ini yakni Dikretur Utama (Dirut) BSG Revino Pepah,l. Sedangkan narasumber Rektor Unima Deitje Adolfin Katuuk, Anggota DPRD Sulut Sandra Rondonuwu, LSM Suara Perempuan Vivi Geroge. 

Terpantau dalam kegiatan juga terjadi tanyajawab antara undangan dan narasumber sangking banyaknya yang ingin bertanya makan moderator memberikan batasan penanya. 

Selain itu penanya juga diberikan hadiah dari Kadis Kartika Devi Tanos dan kuis bagi pengunjung dengan doorprize. 

 (man)