Iklan

March 3, 2022, 00:23 WIB
Last Updated 2022-03-03T08:23:42Z
Mitra

Laksanakan Kerja Bhakti, Kumtua Tangkunei Minta Warga Waspada Cuaca Ekstrim


Jurnal,Minsel - Intensitas curah hujan di wilayah Desa Tangkunei Kecamatan Tumpaan meningkat dalam sepekan terakhir. Kondisi ini memaksa masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana.


Hukum Tua (Kumtua) Cherly Tuwo mengatakan, tingginya curah hujan berpotensi menyebabkan terjadinya bencana, apalagi penguna jalan yang melintasi Desa Tangkunei."Warga Tetap waspada dengan cuaca yang ekstrim,pengendara kendaraan bermotor untuk waspada saat melakukan perjalanan guna menjaga kemungkinan adanya pohon tumbang, ataupun material longsor yang jatuh ke jalan bahkan Kemungkinan pohon tumbang ke rumah juga, agar diwaspadai warga,,"katanya rabu 2/3/22.


Meningkatnya Curah hujan dan angin di wilayah Desa Tangkunei tersebut maka pemerintah desa dibawah komando Kumtua memerintahkan untuk melaksanakan Kerja Bhakti."Kami Parangkat Desa bersama masyarakat dari jaga 1 sampai 5, melaksanakan Kerja Bakti Bersih lingkungan serta membersihkan Saluran Air serta menebang pohon Kayu yang menghalangi pengguna Jalan, ini untuk kelancaran dan keamanan serta kenyamanan bersama,"ujar Tuwo.


"Terima Kasih untuk Masyarakt yang sudah meluangkan waktu untuk  KerjaBakti bersama Prangkat Desa. Sambil kita tetap Waspada degan Cuaca Ekstrim dan Semoga kita semua dalam lindungan Tuhan, dan dijauhkn dari Bencana,"ucap Tuwo.(hak)