Iklan

March 24, 2022, 16:31 WIB
Last Updated 2022-03-24T23:31:30Z
Politik

lni Harapan Diaken Ferry Sangian S.Sos MAP Pada Pemilihan BIPRA Sinode GMIM


JurnalManado - Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Sulawesi Sulawesi Utara (Sulut) Diaken Ferry Sangian S.Sos MAP mengatakan, semenjak tahapan hingga masuk pada pemilihan sebelum kegiatan BIPRA hari ini.


Kegiatan  pemilihan Ketua Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB), Wanita Kaum Ibu (W/Kl), Pemuda, Remaja serra Anak Sekolah Minggu.


Kesbangpol Provinsi Sulut sudah menurunkan tim dilokasi pelaksanaan pemilihan seperti beberapa waktu lalu pada pemilihan kelompok fungsional lanjut usia (lansia) yang digelar Rabu kemarin di Graha Bumi-Beringin, berjalan dengan baik dan lanjar.


Kali ini, Pelaksanaan pemilihan Ketua BIPRA Sinode, Kesbangpol telah menurun tim bersama instansi terkait lainnya, untuk memonitir kegiatan keagamaan di aras Gereja Masehin lnjili di Minahasa (GMIM) yang akan melaksanakan pemilihan Ketua BIPRA Sinode GMIM di sejumlah lokasi.


Tugas dari Kesbagpol memonitor semua kegiatan yang akan berjalan,

ini merupakan salah satu tugas dan fungsi dari Kesbangpol untuk semua kegiatan baik di GMIM maupun kegiatan agama lainnya di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Termasuk aktifitas kegiatan sosial kemasyarakatan maupun keagamaan lainnya, ini bagian dari tugas dari pihaknya.


"Saya juga sebagai diaken atau pelayanan khusus (pelsus) pada pelaksanaan pemilihan Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM akan memberikan hak suara mewakili Wilayah pelayanan Malalayamg Barat untuk memberikan hak suara pada kegiatan pemilihan sidang majelis Sinode GMIM nanti," tegas Sangian kepada JurnalManado.com diruang kerjanya Jumat (25/3/2022).


Sangian berharap pelaksanaan pemilihan Ketua BIPRA Sinode akan berjalan lanjar sehingga hal ini menjadi harapan bersama terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut)," tegasnya .


Lokasi pemilihan Ketua BIPRA Sinode GMIM.


Pemilihan Ketua P/KB dan Komisi Pemuda di Kota Bitung, Wanita Kaum lbu di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Remaja di Tondano Minahasa serta anak Sekolah minggu di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). (tino)