Iklan

March 10, 2022, 20:05 WIB
Last Updated 2022-03-11T04:05:46Z
EkonomiKesehatanUtama

Pemprov Sulut Ikuti Aturan Pemerintah Pusat. Wagub : Mudah - mudahan Bisnis Bergairah Lagi Termasuk Kunjungan Wisatawan


Jurnal Manado - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) selalu taat dan mendukung akan semua hal kebijakan dari pemerintah pusat, termasuk aturan terkait Covid-19. Hal tersebut dikatakan Wakil Gubernur, Steven Kandouw saat diwawancarai wartawan, pada Kamis (10/03/2022) di Kantor Gubernur Di Manado.


Dimana kebijakan dari pemerintah pusat melalui Satgas Penanganan Covid-19 tersebut berupa aturan baru yang berlaku bagi pelaku perjalanan domestik/dalam negeri yang tidak wajib menunjukan tes antigen dan PCR negatif, bagi yang sudah vaksinasi lengkap.

“Saya ikuti tadi di bandara sudah tidak ada tes antigen lagi. Mudah-mudahan bisnis bisa bergairah termasuk kunjungan wisatawan,” ungkap Kandouw.


Mantan Ketua DPRD Sulut itu juga menegaskan, dengan adanya kebijakan tersebut bukan berarti masyarakat tidak lagi menerapkan protokol kesehatan (Prokes), tetapi harus tetap disiplin termasuk menggenjot vaksinasi.


“3M harus dilaksanakan dengan baik. Vaksinasi juga jangan kendor. Mudah-mudahan juga berjalan baik agar cepat masuk ke status endemi,” tandasnya. (*)