Iklan

April 21, 2022, 04:58 WIB
Last Updated 2022-04-23T13:23:24Z
Mitra

Akses Jalan Menuju Nasareth Mulai Ditenderkan Untuk Aspal, Kadis Ole : Bulan Mei Penandatangan Kontrak


Jurnal,Mitra - Akses Jalan menuju Desa Wioi Timur dari Desa Wioi kecamatan Ratahan Timur segera terealisasi pengaspalan. Hal tersebut disampaikan kepala Dinas Rommy Ole kamis 21/4/22.


Kepala Dinas PU Kabupaten Mitra Rommy Ole mengatakan pengaspalan akses jalan penghubung antar desa yang sehari-hari digunakan atau dilewati warga mulai ditenderkan "Jalan tersebut sudah masuk tahap tender, dan pada bulan Mei nanti sudah akan penandatanganan Kontrak," katanya.


Menurut Kadis, kondisi jalan tersebut banyak yang rusak dan berlubang."memang belum seratus persen, karena Pagu anggaran terbatas hanya Rp. 2.094.069.428 untuk pengaspalan Volume 5,2 Km juga ada pembangunan talud di beberapa titik dan memprioritaskan yang sangat rusak parah,"turunya.


Dengan memaksimalkan anggaran yang terbatas maka Difokuskan melakukan pengaspalan  di titik jalan yang rusak parah."jadi kami prioritaskan akses jalan warga yang ekstrem, karena memang warga sangat membutuhkan pengaspalan di Desa Wioi Timur,"ungkap Kadis yang didamping Kepala Bidang Bina Marga Sylva Kaat.(hak)