Iklan

April 20, 2022, 03:46 WIB
Last Updated 2022-04-20T10:46:09Z
Politik

Dirum Lucky Senduk S.Ked : Jelang ldul Fitri Pasar Manado Siapkan 75 Titik Tempat Berjualan, dan Pantau Harga Bersama TPID


JurnalManado - Bulan suci Ramahdan PD Pasar Manado telah membuat program pasar Rahmadan di new bendar 45. Pasar rahmadan ini digelar 20 hari sebelum hari raya ldul Fitri.


Pasar rahmadan, yang dilaksanakan PD Pasar Manado di 75 titik pedagang berjualan di seputuran new bendar 45 area sophing centere.


Hal ini disampaikan Direktur Umum PD Pasar Manado Lucky Senduk S.Ked kepada JurnalManado.com di ruang kerjanya Rabu (20/4/2022).


Menurut Dirum, proses berjualan dalam rangka bulan suci rahmadan ini ada jam yang sudah di tentukan oleh pihak PD Pasar Manado yaitu mulai dari siang hari hingga malam pukul 19.00 wita.Para pedagang berjualan di new bendar 45.


Ditambahkan, sosok yang dekat dengan wartawan ini menambahkan, disamping fasilitas yang disiapkan PD Pasar Manado, pihaknya juga terus memantau harga barang dan bahan dipasar tradisional agar tidak terlalu naik harga barang-barang yang ada.


Jelasnya kami telah melakukan monitoring untuk keadaan barang dan  di pasar agar masyarakat tetap aman dan nyaman saat berbelanja di pasar.


"Kami juga beberapa waktu lalu telah melakukan rapat dengan instansi terkait dalam rangka menghadapi ldul fitri dengan Tim pemantau inflasi daerah (TPID) yang melibatkan instansi Dinas Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi, bagian Ekonomi Pemkot Manado, PD Pasar Manado.


Ada juga dari instansi lain seperti BPS, Bulog dan sejumlah stakeholder lainnya," kunci Senduk kepada JurnalManado.com. (tino)