Iklan

April 26, 2022, 06:36 WIB
Last Updated 2022-04-26T13:36:39Z
Mitra

Disdukcapil Mitra Serahkan Dokumen Adminduk Langsung Ke Rumah Warga


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) terus berupaya melakukan terobosan untuk pelayanan Dokumen  administrasi kependudukan warga.


Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan pelayanan turun langsung ke rumah-rumah warga untuk menyerahkan Dokumen Administrasi Kependudukan (Adminduk)."Terobosan ini dilakukan dalam rangka mempercepat kepemilikan Admiduk,"ujar Kepala Dinas Dukcapil Mitra Pieter Owu Selasa 26/5/22 diruang kerjanya.


Menurutnya sudah merupakan kebijakan Disdukcapil untuk melakukan terobosan, salah satunya turun langsung melakukan penyerahan Adminduk kepada warga di rumah."Kami menyerahkan KTP-e dan kartu Keluarga kepada warga dengan turun langsung ke rumah-rumah warga, hari ini (Selasa 26/4/22) kami kunjungi wilayah kecamatan Touluaan, besok (Rabu 27/5/22) Tim akan menuju ke Kecamatan Ratatotok,"tutur Owu.


Phieter Owu menjelaskan, sebelumnya pihak Disdukcapik sudah membentuk tim untuk melakukan pelayanan turun langsung ke rumah-rumah di setiap kecamatan."“Untuk semua bidang telah diatur dan dibentuk Tim, agar dokumen Adminduk bisa langsung diterima warga,"jelanya.


Pihaknya berharap dengan adanya program disdukcapil turun langsung dapat menciptakan efektifitas mengenjot target nasional dalam hal kepemilikan dokumen.“Program turun langsung ini,  juga disdukcapil terus berupaya mensosialisasikan ke masyarakat akan pentingnya identitas khususnya warga yang belum memiliki dokumen kependudukan,”pungkas Owu. (hak)